nusabali

28 Atlet Kriket Bali Jalani Pemusatan Latihan

  • www.nusabali.com-28-atlet-kriket-bali-jalani-pemusatan-latihan

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Criket Indonesia (Pengprov PCI) Bali sudah mulai menjalani pemusatan latihan bagi atlet yang lolos PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Ada 28 atlet yang siap mewakili Pulau Dewata pada ajang bergengsi itu dan sedang melatih taktik dan teknik di Lapangan Udayana, Jimbaran.

Ketua Umum Pengprov PCI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka menerangkan, atlet kriket yang lolos PON itu sebanyak 28 orang baik itu putra maupun putri. Mereka saat ini terus berlatih untuk mengasah kemampuan mereka. "Kalau latihan sudah sejak November 2023 lalu. Saat ini terus berlatih hingga nantinya ada pemusatan latihan daerah. Jadi, semuanya sedang berproses," terangnya, Selasa (16/1).

Diuraikannya, latihan yang dilakukan sejak jauh hari itu sebagai upaya pihaknya untuk memberikan yang terbaik bagi Bali dalam ajang bergengsi yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara. "Ini semata untuk memberi hasil yang baik nantinya. Atlet kita terus ditempa untuk lebih kompak dan solid saat bertanding. Selain itu, diharapkan juga terus mengasah kemampuan mereka," tegas pria yang juga Sekertaris Umum Kodrat Bali ini.

Dia juga berharap, saat adanya pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang diperkirakan pada Juni mendatang, para atlet kriket ini tinggal pemantapan saja, karena sudah berlatih sejak lama bersama Pengprov PCI. "Kalau saat Pelatda, diharapkan tinggal memoles saja, karena kita sudah berlatih sejak jauh hari. Dan ketika saat PON, tim kita bisa memberikan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Bali," harapnya. dar

Komentar