nusabali

Bupati Tamba Mutasi 30 Pejabat

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-mutasi-30-pejabat

Dari 6 pejabat Eselon IIIa yang dilantik, ada 5 orang mantan Kepala Bidang (Kabid) yang mendapat promosi menjadi Sekretaris Dinas/Sekretaris Badan.

NEGARA, NusaBali
Awal 2024, Bupati Jembrana I Nengah Tamba memutasi dan melantik sebanyak 16 pejabat administrator (Eselon III) dan 14 pejabat pengawas (Eselon IV), Senin (15/1). Selain pergeseran dengan menempati jabatan setara, juga banyak pejabat yang mendapat promosi dalam mutasi perdana awal tahun ini. 

Rincian 21 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 6 pejabat Eselon IIIa, 10 pejabat Eselon IIIb, 11 pejabat Eselon IVa, dan 3 pejabat eselon IVb. Dari 6 pejabat Eselon IIIa yang dilantik, ada 5 orang mantan Kepala Bidang (Kabid) yang mendapat promosi menjadi Sekretaris Dinas/Sekretaris Badan. Kemudian satu lagi adalah promosi Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jembrana I Wayan Parwata menjadi Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Jembrana. 

Sedangkan mutasi 10 pejabat Eselon IIIb didominasi pergeseran beberapa Kabid ke jabatan setara dengan tugas yang berbeda. Namun ada juga sejumlah mantan Kepala Sub Bidang (Kasubid) dan mantan Kepala Seksi (Kasi) yang diangkat menjadi Kabid. Termasuk ada mantan Kepala Unit Pelaksana Teknisi Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustian (Nakerprin) Jembrana Putu Agus Arimbawa, yang dipromosikan sebagai Kabid Penempatan, Pelatihan, Produktivitas, dan Transmigrasi pada Dinas Nakerprin Jembrana.

Sementara dalam mutasi 11 pejabat Eselon IVa, juga didominasi pergeseran sejumlah jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan Kasi. Dalam mutasi Eselon IVa itu juga ada pergeseran mantan Ajudan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Jembrana Gede Purnama Kusuma Laksana sebagai Kasubag Umum pada Sekretariat Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana, dan mantan Kasubag Tata Usaha UPTD BLK pada Dinas Nakerprin Jembrana I Gusti Agung Bagus Rama Gendradata, yang naik jabatan sebagai Kepala UPTD BLK pada Dinas Nakeprin Jembrana. 

Kemudian dalam mutasi 3 pejabat Eselon IVb, diisi 2 orang pegawai yang mendapat promosi sebagai Kasubag. Kemudian ada juga mantan Sekretaris pada Bagian Prokopim Setda Jembrana Ni Nyoman Suciani, yang digeser sebagai Sekretaris Lurah Lelateng. 

Dalam arahannya, Bupati Tamba berharap di awal tahun ini semuanya harus bersiap untuk melaksanakan program kerja tahun 2024. Dia juga mengingat tantangan ke depan, yakni mempersiapkan diri dalam rangka menyongsong terwujudnya Jembrana Emas 2026. 

“Untuk menghadapi tantangan ke depan, maka telah dipertimbangkan penentuan pejabat secara hati-hati dan ditetapkan berdasarkan kualifikasi dan integritas. Rekan-rekan yang hari ini dilantik adalah ASN pilihan. Sebagai seorang pemimpin, rekan-rekan sekalian harus memiliki inisiatif dan mampu membuat program inovatif yang menjadi solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan di lingkup kerja masing-masing,” kata Bupati Tamba. 

Bupati Tamba juga berharap kepada seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Jembrana yang baru dilantik ini untuk selalu mengimplementasikan nilai ASN. Di antaranya berkomitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan. 

“Kompeten, yakni terus belajar dan mengembangkan kapabilitas. Adaptif, yakni terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan, serta membangun kerja sama yang sinergis,” ujar Bupati Tamba.

Pelantikan yang digelar di Aula Lantai II Jimbarwana, Pemkab Jembrana, dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Wakil Ketua DPRD Jembrana I Made Putu Yudha Baskara, Sekda Jembrana I Made Budiasa, dan para kepala OPD Pemkab Jembrana. 7 ode

Komentar