nusabali

Kabaddi Gelar Latihan Perdana di Renon

  • www.nusabali.com-kabaddi-gelar-latihan-perdana-di-renon

DENPASAR, NusaBali - Pasca libur panjang, skuad Kabaddi Bali yang diproyeksikan untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut akhirnya kembali berkumpul untuk mengawali latihan di lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu (14/1).

Dalam latihan tersebut, sebanyak 24 atlet hadir didampingi langsung pelatih Rega Padmawan, I Gusti Ayu Putu Martini, dan Rizky Zulfani  Hadinata. Selain itu hadir pula Konsultan Olahraga  Maryoto Subekti, Ketua Umum Kabaddi Bali, I Made Sukawan Adika, dan offisial Budi Harianto.

Manajer tim I Kadek Sudharma Hariawan menjelaskan dalam mengawali latihan kali ini, pihaknya menggenjot para pemain dengan program latihan fisik, sebelum nantinya naik ke tahapan menu berikutnya, seperti teknik dan taktik. 

"Menu yang diberikan pada latihan perdana meliputi gerakan pliometrik yang sangat cepat dan kuat yaitu gerakan yang sangat eksplosif seperti push up, back up, squat jump, dan lari," kata Sudharma Hariawan, Minggu (14/1)

Menurut Sudharma Hariawan, pihaknya memulai dari nol setelah libur panjang pasca babak kualifikasi. Fisik jadi fokus pertama sebelum materi taktik dan teknik. Latihan perdana ini untuk persiapan menghadapi laga PON 2024, yang mana venue kabaddi direncanakan di Provinsi Sumatera Utara. 

"Pasca libur, untuk mengembalikan kondisi para pemain, terutama fisik, sebelum nanti memaksimalkan waktu yang tersisa. Ya, hal ini karena kami ingin berkontribusi medali emas bagi kontingen Bali pada PON 2024 ini," kata Sudharma Hariawan.

Pada PON 2024, cabang olahraga kabaddi memperebutkan empat medali emas untuk nomor national style kabaddi dan super five untuk kategori putra dan putri. Selain Bali, tim yang lolos PON adalah Jatim, NTB, Lampung, Kaltim, serta tuan rumah Aceh dan Sumut.dar

Komentar