nusabali

Komunitas Lari RIOT Bali Gelar Event Galaria dan Launching Member Card

  • www.nusabali.com-komunitas-lari-riot-bali-gelar-event-galaria-dan-launching-member-card
  • www.nusabali.com-komunitas-lari-riot-bali-gelar-event-galaria-dan-launching-member-card
  • www.nusabali.com-komunitas-lari-riot-bali-gelar-event-galaria-dan-launching-member-card

DENPASAR, NusaBali.com - Komunitas lari Runing Is Out Therapy (RIOT) Chapter Bali, menggelar sebuah event RIOT Galaria Exhibition dan Launching Member Card RIOT Bali, bertempat di TAT (The Ambengan Tenten) Art Space, Kota Denpasar, Minggu (14/1/2024).

Sekitar 200 orang yang tergabung dalam komunitas RIOT chapter Bali, ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Event ini digagas bersama antara komunitas RIOT Bali dan pihak TAT Art Space.

Sebagai sebuah organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2016, komunitas ini pastinya sudah memiliki banyak kisah menarik dari keseluruhan perjalanannya selama ini. Kisah-kisah itu tidak hanya berkaitan dengan aktivitas komunitas yang selama ini dilaksanakan, tetapi juga berkenaan dengan segala pencapaian yang telah dibuat.

“Kisah-kisah itulah yang coba diangkat kembali melalui event RIOT Galaria Exhibition,” kata I Nyoman Karang Adiprana, Kapten RIOT Bali.

RIOT Galaria Exhibition, menampilkan sejumlah pameran foto yang bercerita tentang perjalanan komunitas selama 7 tahun. Di samping itu, adapula kisah-kisah inspiratif dari para anggota komunitas yang telah memenangkan sejumlah kejuaraan lari, ikut ditampilkan dalam momen tersebut.

“Pencapaian tertinggi RIOT Indonesia, kita pernah memecahkan rekor MURI, berlari di beberapa kota, terbanyak, dan secara serentak,” beber Adiprana.

RIOT Galaria Exhibition merupakan mata acara yang penting dan sangat berkesan bagi anggota komunitas. Selain mengenang kembali perjalanan komunitas, momen ini juga dapat menjadi spirit baru bagi anggota dalam memacu diri dan berkembang bersama teman-teman di dalam komunitas.

“Yang paling iconic itu BIB (nomor ganda) yang dipakai teman-teman saat kegiatan. Beberapa kita pajang di sini,” kata dia

Di samping mengadakan kegiatan exhibition, RIOT chapter Bali juga mengadakan launching kartu anggota RIOT Bali. Adiprana, menjelaskan kartu anggota RIOT Bali ini merupakan salah satu sarana yang coba dibangun, untuk menciptakan ikatan yang saling mendukung antara sesama anggota.

Melihat rata-rata background anggota merupakan pelaku usaha yang bergerak dalam berbagai sektor, membuat anggota komunitas ini berpikir untuk membangun ikatan tidak hanya dalam kegiatan harian komunitas, tetapi juga dalam dalam dunia usaha ataupun pekerjaannya.

“Kita promosikan usaha teman-teman (anggota), mulai dari barbershop, coffeeshop, supermarket, suscleaning, dan lain-lain,” terang Adiprana

Sebelum mengikuti dua mata acara tersebut, RIOT Chapter Bali juga menggelar kegiatan lari bersama. Kegiatan ini, dimulai pada pukul 05.45 Wita, dengan panjang rute perjalanan sekitar 5-10 kilometer.

RIOT merupakan salah satu komunitas lari yang didirikan pertama kali di Bali. Selama tujuh tahun ini, RIOT telah sukses membuka cabang komunitasnya di 15 tempat (chapter) berbeda di seluruh Indonesia.

Tujuan didirikannya komunitas ini adalah untuk mengajak sebanyak mungkin orang, agar aktif dalam berolah raga. “Kegiatan lari ini sebagai salah satu bagian terapi untuk memberikan kebugaran fisik bagi para peserta,” kata Adiprana.

Selama seminggu, anggota RIOT rutin melaksanakan kegiatan komunitas. Kegiatan tersebut beragam dan diatur dengan masing-masing pola latihan berbeda, terdiri dari strength and conditioning, speed, dan long run. Selain itu ada juga kegiatan tematik yang diadakan bertepatan dengan momen tertentu selama masa liburan.

Melalui event ini, RIOT chapter Bali berharap dapat terus memberikan motivasi dan semangat bagi para anggotanya, untuk terus aktif dalam berolahraga, khususnya lari. *ol4

Komentar