nusabali

WNA Tewas di Tepi Kolam Villa

  • www.nusabali.com-wna-tewas-di-tepi-kolam-villa

GIANYAR, NusaBali - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar mengevakuasi jasad WNA (Warga Negara Asing) di sebuah Villa, Jalan Raya Sanggingan, Banjar Lungsiakan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Jumat (12/1) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mengatakan, laporan korban tewas diterima sekitar Pukul 21.50 Wita. Korban bernama Aleksandra Chernov, 33, ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri dengan mulut berbusa di tepi kolam renang. Jasad WNA asal Rusia ini pertama kali dilihat oleh istrinya Chernov Viktorita. “Kemudian sang istri menghubungi pengelola Villa dan meminta bantuan melakukan pertolongan,” ujar Kepala BPBD Gianyar, Putu Suamba.

Menurut saksi I Made Mustika, pihaknya menerima telepon sekitar pukul 19.55 WITA dari istri korban. Saat itu istri korban meminta bantuan untuk menolong Aleksandra Chernov yang sedang tidak sadarkan diri. Lalu, sesampainya di Villa,  saksi Mustika sudah melihat korban tidak sadarkan diri di samping kolam.

“Kami mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jenazah," jelas Suamba. Sekitar Pukul 23.20  WITA, jasad korban sudah dievakuasi dan langsung di bawa ke RS Ari Canti oleh PMI Gianyar.nvi

Komentar