nusabali

Bali United Basketball Amankan Poin Pertama di Kandang

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-amankan-poin-pertama-di-kandang

DENPASAR, NusaBali - Bali United Basketball menjadi tim pertama yang mengamankan poin kandang di IBL 2023. Berlaga di home arenanya, di GOR Purna Krida, Badung, Bali United menang 84-72 atas Amartha Hangtuah Jakarta. Bali United Basketball yang tampil konsisten berhasil menahan kebangkitan Hangtuah pada kuarter keempat.

Pemain asal Amerika Serikat Kierell Green menjadi performer terbaik dengan catatan 16 poin dan 21 rebound. Lalu Ponsianus Nyoman Indrawan dari bench menambahkan 14 poin. Abraham Wenas menyelesaikan laga dengan menyumbang 14 poin. Xavier Cannefax mencetak 11 poin dan lima assist. Terakhir Surliyadin dengan kontribusi 10 poin. 

Bali United mengawali laga dengan tertinggal 14 poin pada kuarter pertama. Namun mereka berhasil merebut keunggulan di kuarter kedua. Mereka tampil stabil dengan mencetak 38 poin di sepanjang babak kedua, dan mengamankan kemenangan. Hangtuah sendiri sempat mencetak 22 poin di kuarter keempat. Tetapi tidak cukup untuk membuat mereka mencuri poin di Bali. 

Dari kubu Hangtuah, dua pemainnya double-double, yakni Nick Faust dengan kontribusi 20 poin dan 11 rebound dan Zoran Talley Jr dengan catatan 12 poin dan 10 rebound. Dua pemain lain yang mencetak double digit points adalah Daniel Wenas (11 poin), dan Fisyaiful Amir (10 poin). 

Dengan hasil ini, maka Bali United jadi tim pertama di IBL 2024 yang menang di laga kandang. Kemenangan itu menjadi modal Bali United Basketball untuk menyambut Bima Perkasa Jogja, pada hari Minggu (14/1) ini. 

Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto cukup senang dengan apa yang sudah diraih anak asuhnya. Disamping itu center Bali United Basketball Kierell Ar'darius Green menjadi man of the match. Bermain dalam 30 menit, Green mampu menciptakan 16 poin, 21 rebound, dan 1 assist. 

"Sejujurnya, kami senang dengan kemenangan ini. Kami mampu bermain bagus mulai di kuarter kedua," kata Garbelotto.

Tidak banyak yang menyangka Bali United Basketball meraih kemenangan. Apalagi persiapan tidak terlalu matang meskipun sudah berlatih sejak Juli 2023. Tidak ada uji coba atau scrimmage game yang dilakukan Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan dkk selama ini.

"Kami memang dari awal mencoba untuk mencari ritme permainan. Kami juga sebelumnya kurang scrimmage game," kaya pemain Bali United Basketball Abraham Wenas usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Amartha Hangtuah Basketball Andika Spuriadi Saputra atau yang karib disapa Coach Bedu menganggap kekalahan ini menjadi tamparan keras untuk anak asuhnya.

"Kekalahan ini bagi kami jadi pembelajaran. Tamparan keras ya untuk kami di game perdana ini," ujar Coach Bedu.*

Komentar