nusabali

Sang Tamu Pede Bisa Menang

Laga Krusial MU vs Tottenham, Senin Dinihari

  • www.nusabali.com-sang-tamu-pede-bisa-menang

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) siap menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, dalam laga pekan ke-21 English Premier League 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Senin (14/1) dinihari, pukul 00.30 Wita. Kedua tim sama-sama menang dalam laga terakhirnya, yakni di babak ketiga FA Cup. MU menang 2-0 di kandang tim divisi 3 Wigan, dan Tottenham menang 1-0 atas Burnley.

Karena itulah, manajer Tottenham Ange Postecoglou pede atau percaya diri timnya mampu menang. Namun Postecoglou menilai MU akan menjadi lawan yang sangat sulit ditaklukkan timnya. Apalagi MU dalam kondisi kurang bagus, setelah tampil inkonsisten dan banyak kehilangan poin.

"Saya yakin di pertandingan seperti ini, MUakan tampil dengan permainan terbaik mereka. Meski MU lagi kurang konsisten, namun mereka selalu bermain dengan bagus ketika menghadapi tim top. Selain itu kita tidak boleh lupa mereka punya banyak pemain berkualitas," kata Postecoglou.

Namun Postecoglou sendiri cukup optimistis timnya bisa menang di laga ini. Dia menyebut Tottenham punya kans bagus untuk memetik kemenangan di laga ini.

Tottenham datang ke Old Trafford tanpa kekuatan terbaiknya, karena sejumlah pemain intinya cedera, dan Son Heung-Min juga absen karena bermain di Piala Asia 2023.

Sementara manajer MU Erik Ten Hag membagikan kabar baik jelang lawan Tottenham. Yakni tujuh pemain utamanya siap comeback. Ten Hag juga menegaskan, kemenangan jadi harga mati bagi MU. Mereka butuh tambahan tiga poin agar segera kembali ke persaingan empat besar. Ten Hag pun menyebut timnya akan kian kuat, karena ada tujuh pemain yang comeback di laga itu, sehingga dirinya punya lebih banyak opsi di timnya.

"Licha Martinez telah berlatih lagi, juga Casemiro dan Luke Shaw. Jadi ada banyak pemain kami yang dapat kembali di laga ini, Antony dan Eriksen sakit di pekan lalu, dan  mereka akan kembali. Antony dan Amad Dialo juga bisa bermain," kata Ten Hag.
Ten Hag sendiri senang melihat banyak pemainnya yang cedera kembali memperkuat timnya. Dia menyebut timnya bakal semakin kuat dengan kembalinya para pemain tersebut.

MU punya modal positif untuk mengalahkan Tottenham di laga ini. MU hanya kalah satu kali dari enam pertemuan terakhir melawan Tottenham. Namun dalam lima laga terakhir di Premier League, Tottenham menang empat kali dan sekali kalah, dengan mencetak 13 gol. *

Komentar