nusabali

Rossi Dapat Murid Baru di VR46 Academy

  • www.nusabali.com-rossi-dapat-murid-baru-di-vr46-academy

TAVULLIA, NusaBali - Akademi balap Valentino Rossi, VR46 Riders Academy, resmi menambah anggota murid baru menjelang MotoGP 2024. Anggota baru tersebut adalah Matteo Gabarrini, pembalap muda Italia berusia 14 tahun. Hal tersebut mereka umumkan pada Kamis (11/1) malam Wita.

VR46 Riders Academy diketahui dibentuk Rossi pada 2013 dan bermarkas di Tavullia, Italia. Franco Morbidelli, yang sudah ikut Rossi latihan sejak 2010, menjadi anggota pertama, diikuti adik Rossi sendiri, Luca Marini.

Pada 2022, Rossi tercatat punya sembilan murid. Sayang, pada 2023, muridnya berkurang menjadi enam usai Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, dan Alberto Surra memilih hengkang. Namun, tahun ini, anggotanya berkurang lagi. 

Pasalnya, Andrea Migno menjadi anggota VR46 Riders Academy yang memilih nonaktif dari kompetisi. Mulai musim ini, Migno bekerja dengan skuad Pertamina Enduro VR46 Racing Team sebagai asisten pelatih dan analis video di MotoGP. Dia berkolaborasi dengan pelatih skuad tersebut, Idalio Gavira.

Namun, usai Migno memilih tidak berkompetisi, VR46 Riders Academy memutuskan menggaet Gabarrini sebagai anggota baru. Rider yang akrab disapa 'Gaba' itu lahir di Senigallia pada 9 Mei 2009 dan dikenal menggunakan nomor balap 81.

'Gaba' adalah putra dari crew chief Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di Ducati Lenovo Team, Cristian Gabarrini. Gabarrini juga crew chief yang membantu Casey Stoner juara pada 2007 dan 2011, dan juga eks crew chief Jorge Lorenzo dan Jack Miller.

"Selamat datang, Matteo! Kami sangat senang bisa mengumumkan bergabungnya Matteo Gabarrini ke VR46 Riders Academy. Usai berpartisipasi di beberapa kegiatan motorsport bersama para rider Academy yang sudah terkonsolidasi saat ini, Matteo kini resmi menjadi bagian dari kelompok ini," tulis VR46 Riders Academy via X.

Gaba, yang berlaga di PreMoto3, sudah beberapa kali ikut menjalani latihan dengan para anggota VR46 Riders Academy lainnya yang lebih senior. Dia juga akan berpartisipasi dalam balapan flat track persahabatan yang digelar tiap tahun, La 100km dei Campioni, di Motor Ranch, 12-13 Januari 2024.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian Academy, dan saya berterima kasih kepada Valentino dan semua orang yang memberi saya kesempatan hebat ini. Situasi ini tepat bagi saya untuk tampil baik tahun ini, dan saya berharap bisa mengerahkan usaha maksimal demi hasil sebaik mungkin," ujar Gaba. *

Komentar