nusabali

Yamashita Wasit Wanita Pertama di Piala Asia 2024

  • www.nusabali.com-yamashita-wasit-wanita-pertama-di-piala-asia-2024

DOHA, NusaBali - Yoshimi Yamashita akan menjadi wasit pertama wanita di Piala Asia 2024 di Qatar. Diumumkan du situs Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Kamis (11/1), Yamashita akan memulai tugasnya dengan menjadi wasit utama dalam pertandingan Australia vs India pada 13 Januari.

"Sebuah penunjukan bersejarah yang akan membuatnya menjadi wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan di turnamen utama Piala Asia," tulis situs AFC, Jumat. 

Meski bersejarah, penunjukkan Yamashita bukan nama kejutan. Karena sosoknya bahkan sudah bertugas di banyak turnamen penting. Di antaranya Piala Dunia Wanita maupun Pria yang juga berlangsung di Qatar pada 2022. 

Hanya saja sosok Yoshimi Yamashita tidak bertugas untuk pertandingan Timnas Indonesia pada fase grup di Piala Asia. Sejauh ini  Yamashita dijadwalkan menjadi wasit utama pada tiga laga fase grup Piala Asia 2023. 

Selain Australia versus India pada 13 Januari, Yamashita juga jadi wasit pertandingan China kontra Tajikistan di Grup A dan Uzbekistan versus Suriah di Grup B.

Komentar