nusabali

Sudiana Nahkodai KPU Klungkung

Para Komisioner KPU Mulai Berkantor

  • www.nusabali.com-sudiana-nahkodai-kpu-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Lima orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung periode 2024 - 2029 mulai berkantor Kamis (11/1). I Ketut Sudiana menjadi nahkoda KPU Klungkung. Jajarannya segera tancap gas untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

Pembagian masing-masing divisi sudah dilaksanakan kemarin. Sudiana sendiri memegang posisi Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik. Sementara itu, 4 orang anggota komisioner masing masing-masing I Gede Suka Astreawan (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan). 

Selanjutnya I Komang Artawan sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan. Selanjutnya, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM dipegang Luh Putu Inten Pradnyani dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi dipegang Made  Dwi Adnyana Putra.

Di hari perdana, Sudiana mengatakan, KPU Klungkung akan mengupayakan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan regulasi dan mengupayakan target partisipasi pemilih di Kabupaten Klungkung mencapai 83 persen.

Dia juga akan memaksimalkan pemahaman regulasi jajaran KPU sampai ke tingkatan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sesuai dengan tugas dan kewajiban. “Tahapan pemilu saat ini sedang berlangsung kami mengupayakan pengiriman logistik pemilu tepat waktu,” ujar Sudiana.

Sementara Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Suka Astreawan mengatakan pergantian komisioner ini tidak menganggu tahapan Pemilu di Klungkung. KPU ini merupakan lembaga tetap, ada unsur komisioner dan kesekretariatan. “Penyiapan logistik pemilu masih tetap berjalan dengan normal,” ujar Suka Astreawan. wan

Komentar