nusabali

Truk Seruduk Bus, Satu Korban Luka

  • www.nusabali.com-truk-seruduk-bus-satu-korban-luka

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan bus terjadi di Jalan Umum Denpasar - Gilimanuk, Banjar Taman, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis (11/1) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sang sopir bus mengalami sejumlah luka lecet setelah kendaraannya nyungsep di selokan.

Dari informasi, kecelakaan truk vs bus itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Kecelakaan melibatkan truk Isuzu nopol P 9869 AC yang dikemudikan oleh Sandi Maszeifullah, 32, asal Bondowoso, Jawa Timur, dan sebuah bus Antar kota Dalam Provinsi (AKDP) Yusa Darmadi nopol DK 7874 AE yang dikemudikan oleh Dewa Kade Adiarta, 58, asal Tabanan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, kecelakaan bermula saat kedua kendaraan tersebut melaju dari arah timur ke barat atau arah Denpasar ke Gilimanuk. Saat mendekati TKP, truk berusaha mendahului bus yang melaju di depannya. Namun saat hendak menyalip, truk sempat menabrak bagian belakang kanan bus.

Akibatnya, bus terdorong ke depan dan masuk ke selokan. Bus juga menabrak pagar tembok halaman warga yang berada di sebelah selatan jalan. "Ada satu korban luka. Yang luka pengemudi bus. Tetapi luka ringan, hanya lecet-lecet," ujar AKP Yusuf.

AKP Yusuf mengatakan, kecelakaan itu diduga terjadi karena kurang hati-hatinya sang pengemudi truk. Di mana saat berusaha mendahului, sang sopir truk diduga tidak memperhatikan situasi lalu lintas sehingga menabrak bus di depannya. "Kerugian materiel diperkirakan sekitar Rp 25 juta. Sementara ini kasusnya masih kami tangani," ujar AKP Yusuf.7ode

Komentar