nusabali

Ketua DK PMI dan 11 Pengurus Diganti

  • www.nusabali.com-ketua-dk-pmi-dan-11-pengurus-diganti

AMLAPURA, NusaBali - Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) PMI Karangasem, beserta 11 pengurus harian PMI Karangasem, diganti. Kini, Ketua PMI Karangasem pengganti antarwaktu (PAW) dr I Nengah Suranten MM.

"Saya mengganti kepengurusan itu karena tidak saya kenal," ucap Suranten kepada NusaBali di Amlapura, Rabu (10/1).

Pengurus yang lama, kata Suranten, kurang dikenal. Maka, dia pun mengganti dengan pengurus yang dia kenal. Dengan harapan mereka lebih mudah diajak kerja sama memajukan organisasi PMI Karangasem.

Suranten sebagai Ketua PMI Karangasem masa bhakti 2022-2027, hasil Muskablub (Musyawah Kabupaten Luar Biasa) di Aula Kantor Kementerian Agama Karangasem Jalan Untung Surapati, Amlapura, Rabu (23 November 2022). Dia ditetapkan secara aklamasi dalam Muskab untuk menggantikan dr I Gede Parwatayasa SpOG. Sebab, Parwatayasa mengundurkan diri sebagai ketua, alasan kesehatan.

Sebelumnya, Parwatayasa sebagai Ketua PMI Karangasem masa bhakti 2012-2017, dan 2017-2022.

Berarti Ketua Dewan Kehormatan I Wayan Suastika dan 11 pengurus harian lainnya yang diangkat di masa kepemimpinan Parwatayasa, diganti setelah menjabat selama 6 bulan, Juni-November 2022, hasil Muskab PMI di Aula Sabha Widya Praja Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, Jumat (24 Juni 2022).

Padahal saat Muskablub PMI hanya untuk memilih Ketua PMI Karangasem, ternyata berlanjut pergantian pengurus. "Ya, saya kan Ketua PMI masa bhakti 2022-2027, sekaligus menetapkan pengurus yang baru," ujar Suranten.

Di bagian lain, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika mengaku tidak mengetahui dirinya diganti sebagai Ketua Dewan Kehormatan Penggantinya Parwatayasa. "Saya tidak tahu, kata siapa saya diganti sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI, tanyakan saja ke Ketua PMI," jelas Suastika.

Kepengurusan PMI Karangasem dibawah kepemimpinan Suranten, hanya menyisakan pengurus lama Sekretaris I Wayan Suara dan Ketua Bidang Organisasi I Wayan Arsiawan Adi.

I Wayan Suara, saat dikonfirmasi terkait pergantian pengurus PMI, enggan memberikan tanggapan. "Saya no comment," ujar Suara.

Arsiawan Adi saat dikonfirmasi, juga berkilah. "Saya no comment, tanyakan ke Sekretaris PMI," pintanya.

Ketua Markas PMI Karangasem I Wayan Gede Suastika, saat dihubungi, membenarkan susunan kepengurusan yang baru yang dipajang di sekretariat itu di bawah kepemimpinan Ketua Suranten. "Itu pengurus PMI yang baru, lebih lanjut saya tidak tahu, saya orang baru di sini," ucapnya. Kepengurusan di bawah kepemimpinan Suranten telah dilantik pada 29 Desember 2022.7k16

Komentar