nusabali

Ganjar-Mahfud Pemimpin Pro Wong Cilik

Akan Wujudkan Program ‘Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana’

  • www.nusabali.com-ganjar-mahfud-pemimpin-pro-wong-cilik
  • www.nusabali.com-ganjar-mahfud-pemimpin-pro-wong-cilik

JAKARTA, NusaBali - Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyatakan Ganjar-Mahfud akan mewujudkan program ‘Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana’. Hal itu, sebagai bagian dari berbagai program pro Wong Cilik jika terpilih di Pilpres 2024. Atikoh menyampaikannya saat safari politik di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/1).

“Satu keluarga miskin satu sarjana. Nantinya, keluarga miskin terutama di Lampung Selatan bisa mempunyai anak yang bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi,” kata Atikoh dalam keterangan tertulisnya. Atikoh juga memaparkan program keberpihakan Ganjar-Mahfud lainnya yakni “Satu Desa Satu Fasilitas Kesehatan Satu Tenaga Kesehatan.”

Mantan wartawan itu juga menjelaskan, soal program KTP Sakti yang akan memastikan bantuan sosial (Bansos) dan bantuan pupuk akan diterima oleh warga yang memang seharusnya menerima. Sebab, banyak laporan bansos tidak tepat sasaran yang dipicu oleh masih terjadi ketidaksinkronan data. Program tersebut akan memudahkan warga juga dalam mendapatkan bantuan-bantuan sosial.

“Yang ke-tiga di Lampung Selatan juga seperti itu ada ketidaksinkronan data terkait mungkin penerima Bansos, PKH, KIP dan lain sebagainya. Nanti akan ada program KTP Sakti sehingga cukup satu KTP. Petani butuh pupuk pakai KTP, tidak perlu pakai kartu-kartu yang lain dan datanya terintegrasi menjadi satu. Semua ada di situ, ada NIK itu berarti datanya ada semua,” ucap Atikoh.


Lebih lanjut, Atikoh menegaskan, dengan adanya KTP Sakti, pembaruan data akan bisa segera terwujud. Sehingga bantuan sosial akan benar-benar diterima oleh yang membutuhkan. “Satu kartu terpadu terintegrasi datanya, terintegrasi di semua nanti. Sehingga apabila ada pembaharuan-pembaharuan bisa dilakukan secara cepat,” imbuhnya.

Ribuan massa yang hadir pun kompak menjawab jika program Ganjar-Mahfud yang dipaparkan Atikoh sangat mantap. Atikoh lantas meminta para massa yang hadir terutama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Lampung untuk mensosialisasikan program-program keberpihakan ke masyarakat.

“Mantap ya? Jadi, nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian," kata Atikoh. Diketahui, Atikoh pada Selasa ini blusukan ke beberapa daerah di Lampung seperti Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, hingga Kabupaten Pesawaran.

Kemudian meneruskan safari politik pada Rabu (10/1) hari ini dengan blusukan ke Bandar Lampung menyapa warga sekitar. Atikoh pada Kamis (11/1) besok bakal menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan dan melanjutkan kegiatan pada Jumat di wilayah yang sama. k22

Komentar