nusabali

Propam Polres Gianyar Antisipasi Pelanggaran Anggota

  • www.nusabali.com-propam-polres-gianyar-antisipasi-pelanggaran-anggota
  • www.nusabali.com-propam-polres-gianyar-antisipasi-pelanggaran-anggota

GIANYAR, NusaBali - Propam Polres Gianyar melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) anggota di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Selasa (9/1) pagi.

Pengecekan ditujukan kepada personel Polres Gianyar yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2024. Kegiatan dipimpin Karendalops Kompol Gusti Ngurah Yudistira didampingi Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata. 

Gaktibplin dilakukan dalam bentuk pemeriksaan yang meliputi beberapa aspek. Di antaranya, kehadiran dan kesiapsiagaan anggota, sikap tampang, pakaian dinas, kelengkapan peralatan dinas, surat-surat identitas diri, dan surat-surat kendaraan dinas maupun milik pribadi. 


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada melalui Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata mengatakan, gaktibplin untuk menjaga kedisiplinan dan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas. 

Iptu Made Mulata menegaskan pentingnya menjaga sikap tampang serta kelengkapan surat identitas diri bagi anggota untuk kesiapan tugasnya dan terkait  netralitas anggota Polri dalam tahapan Pemilu 2024. 

“Memastikan anggota selalu siap siaga dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian yang memerlukan ketegasan, ketertiban, dan tampilan yang baik,” ujar Iptu Made Mulata. Gaktibplin diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan dan citra kepolisian di masyarakat. 

Iptu Made Mulata juga mengingatkan personel untuk tetap menjaga netralitas Polri guna menjaga citra Polri serta menjaga marwah Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. 7 nvi

Komentar