nusabali

Polisi Awasi Seluruh Aktivitas di Gudang Logistik Pemilu

  • www.nusabali.com-polisi-awasi-seluruh-aktivitas-di-gudang-logistik-pemilu

DENPASAR, NusaBali - Polresta Denpasar yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Agung 2024 melakukan pengamanan ketat kegiatan di gudang logistik KPU Kota Denpasar yang berada di GOR Kompyang Sujana, Denpasar Barat, Gudang KPU Badung di Jalan Gatot Subroto Barat, Nomor 400 X, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara dan Gudang Logistik Pemilu KPU Badung di Jalan Kebo Iwa Utara Nomor 39 A Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Aktivitas para pekerja di tiga gudang tersebut diawasi ketat sejak mulai kerja hingga pulang. Pengawasan ketat ini dilakukan karena di tiga gudang tersebut tersimpan berbagai dokumen negara berupa bilik suara, kotak suara, surat suara, serta berbagai kelengkapan logistik lainnya.

"Gudang logistik Pemilu yang menjadi pusat perhatian ini menampung sejumlah peralatan penting. Kami dari kepolisian harus memastikan semua dokumen Pemilu ini terjaga dengan baik. Pada tiga gudang logistik itu tersimpan bilik suara, kotak suara, surat suara, serta berbagai kelengkapan logistik lainnya," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Senin (8/1).

Sebelumnya diberitakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajaran utuk melakukan pengamanan sebaik mungkin. Kapolri mengingatkan Pemilu serentak 2024 adalah pesta demokrasi terbesar. Kapolri mengingatkan seluruh jajarannya bahwa Pemilu mendatangi memiliki kompleksitas tantangan tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Melihat pentingnya penyelenggarakan Pemilu maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024.

Polri diminta untuk lakukan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayahnya masing-masing dan berupaya menyelesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akar masalah. Apabila terdapat konflik yang sudah menganggu stabilitas kamtibmas, maka pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara tepat sesuai SOP. 7 pol

Komentar