nusabali

Dinas PUPR Denpasar Rancang Perbaikan 21 Ruas Jalan di 2024

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-denpasar-rancang-perbaikan-21-ruas-jalan-di-2024

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar merancang perbaikan 21 ruas jalan mulai awal 2024 ini. Proses perbaikan tersebut sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk 2024 dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Denpasar Ida Ayu Trisuciarnawati yang dikonfirmasi, Minggu (7/1), mengatakan perbaikan jalan di tahun ini berlanjut. Terlebih, dalam beberapa kali rapat kerja dengan dewan, sejumlah usulan perbaikan jalan juga datang dari masyarakat.

Trisuciarnawati mengatakan, tahun ini Dinas PUPR menganggarkan pagu dana sedikitnya Rp 100 miliar yang akan digunakan untuk membiayai perbaikan jalan dimaksud. Sumber dana ini berasal dari APBD Denpasar serta sebagian lagi dari DAK.

Adapun ruas jalan yang akan mendapat penanganan tahun ini, di antaranya, Jalan Gunung Sampang, Jalan Kenyeri III, Jalan Pondok Indah, Jalan Sari Dana II, Jalan Sari Dana III, dan Jalan Sari Dana IV. Selain itu juga ada Jalan Cargo Taman, Jalan Cargo Indah, Jalan Cargo Indah III, Jalan Kroya, Jalan Kembang Matahari, Jalan Randu, Jalan Sidakarya, Jalan Ratna, Jalan Tukad Badung, Jalan Marlboro, Jalan Sahadewa, Jalan Arjuna, Jalan Yudistira, Jalan Merpati, dan Jalan Trengguli I. “Selain itu, juga membangun satu jembatan di tahun ini,” kata Trisuciarnawati.

Sedangkan di tahun 2023 lalu telah diperbaiki sebanyak 11 titik sesuai dengan skala prioritas. Yakni pembangunan jalan kawasan LC Pemecutan Klod di Kecamatan Denpasar Barat, rekonstruksi/peningkatan Jalan Gunung Mas dan Jalan Gunung Patas di Kecamatan Denpasar Barat, rekonstruksi jalan kawasan LC Kelurahan Padangsambian di Kecamatan Denpasar Barat, rekonstruksi/peningkatan kawasan Jalan Pidada di Kecamatan Denpasar Utara, rekonstruksi/peningkatan Jalan Srikarya di Kecamatan Denpasar Utara.

Selanjutnya, rekonstruksi Jalan Himalaya II di Kecamatan Denpasar Utara, rekonstruksi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Gunung Krakatau di Kecamatan Denpasar Barat, rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Teleng, Jalan Noja I dan Jalan Noja II di Kecamatan Denpasar Timur. Rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Surabi di Kecamatan Denpasar Timur, rehabilitasi Jalan  Tukad Batanghari di Kecamatan Denpasar Selatan dan pemeliharaan berkala Jalan Nangka di Kecamatan Denpasar Utara. 7 mis

Komentar