nusabali

Manchester United Segera Lakukan Perubahan

Sir Jim Ratcliffe Bertemu Erik ten Hag di Carrington

  • www.nusabali.com-manchester-united-segera-lakukan-perubahan

Kami mengadakan pertemuan panjang, kami duduk bersama dalam beberapa jam, dan untuk beberapa hal kami di sisi yang sama. Ini pertemuan yang konstruktif dan kami tidak sabar untuk bekerja sama.

MANCHESTER, NusaBali
Manajer pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku menjalani pertemuan yang sangat positif dengan investor baru The Red Devils, INEOS. Ten Hag bertemu langsung Sir Jim Ratcliffe di Carrington, tempat latihan MU, pada Jumat (4/12). Ten Hag mengatakan, dari pertemuan itu dapat disimpulkan MU akan membuat perubahan positif dan signifikan.

Dalam kunjungan pertamanya sejak menyetujui pembelian 25 persen saham MU pada Malam Natal 2023, Ratcliffe dan perwakilan INEOS, Sir Dave Brailsford dan John-Claude Blanc, menghabiskan beberapa jam bertemu dengan Erik ten Hag.

Manajer MU itu pun merasa sangat senang bertemu langsung investor baru MU itu untuk membicarakan banyak hal terkait keberlangsungan tim. Ten Hag pun menilai sebagai pertemuan yang sangat positif.

"Kami mengadakan pertemuan yang panjang, kami duduk bersama dalam beberapa jam, dan untuk beberapa hal, kami berada di sisi yang sama. Ini merupakan pertemuan yang konstruktif dan kami tidak sabar untuk bekerja sama," ujar Ten Hag. 

Dengan hadirnya Jim Ratcliffe dan INEOS sebagai investor baru, diperkirakan akan banyak perubahan signifikan di struktur MU, meski peraturan pasar saham sebenarnya mencegah hal itu bisa terjadi begitu cepat.

Erik ten Hag menegaskan terlalu dini bagi siapa pun untuk langsung mengambil keputusan penting, mengingat Ratcliffe dan rekan-rekannya baru saja datang, menghabiskan waktu pada Selasa dan Kamis untuk mengenal staf klub dan memahami bagaimana cara kerja dan fungsi klub.

"Kami harus membiarkannya nyaman dulu. Mereka baru datang dan memperkenalkan diri. Mereka punya ide bagus, jadi kita harus melihat apa yang dapat diintegrasikan," ujar Erik ten Hag.

Lebih jauh Ten Hag juga memberikan sebuah kabar baru yang menarik. Menurutnya, ada tiga pemain MU, yang kontraknya habis diperpanjang manajemen klub. Sebenarnya ada lima pemain MU yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024.

Menurut aturan Bosman, jika tidak ada perpanjangan kontrak, pemain diperkenankan menjalin diskusi dengan klub lain untuk kemungkinan pindah pada musim panas nanti.Namun, Ten Hag menyebutkan, ada tiga dari lima pemain yang kontraknya akan berakhir itu, sudah diikat kontrak baru.

Ten Hag pun memastikan ketiga pemain MU yang kontraknya diperpanjang itu adalah Hannibal Mejbri, Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka. MU juga mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis dalam kontrak ketiga pemain itu dengan durasi selama satu tahun.

Erik ten Hag juga menyebut pihaknya masih berdiskusi dengan Raphael Varane dan Anthony Martial. Dia berharap kedua pemain MU ini juga mau memperpanjang kontrak mereka.

Menurut laporan di Inggris, status Anthony Martial dan Raphael Varane di MU saat ini berbeda. Martial dikabarkan fix dilepas karena performa yang mengecewakan. MU juga mau memperpanjang kontrak Varane asalkan sang bek mau potong gaji.*

Komentar