nusabali

Air Irigasi Meluap ke Jalan, Jalan Raya Tanah Lot Tergenang

  • www.nusabali.com-air-irigasi-meluap-ke-jalan-jalan-raya-tanah-lot-tergenang

TABANAN, NusaBali - Jalan Raya Tanah Lot tepatnya di wilayah Banjar Batan Buah Kaja, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan terjadi banjir, Jumat (5/1) Pukul 15.00 Wita. Air yang menggenangi ruas jalan tersebut dipicu oleh luapan air dari saluran irigasi sawah.

Dampak dari banjir tersebut membuat arus lalulintas di jalur wisata itu macet selama 30 menit. Bahkan banyak kendaraan tak berani lewat karena air setinggi lutut orang dewasa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Nyoman Sri Nadha Giri mengatakan banjir terjadi karena luapan buangan air sawah dari saluran irigasi Desa Pandak Gede. Di samping itu lebar got di titik jalan raya tersebut lebarnya hanya 1,5 meter. "Jadi karena hujan begitu lebat di wilayah ini, maka saluran buangan air sawah sangat deras dan menyebabkan air meluap di badan jalan," ujarnya.

Disebutkan, kondisi banjir tersebut tidak begitu lama hanya berlangsung 30 menit. Memang pada saat banjir khususnya kendaraan roda dua tidak berani lewat sebab air setinggi lutut orang dewasa. "Iya terjadi macet sedikit karena kendaraan banyak tidak berani lewat khususnya yang roda dua," katanya. Menurutnya sesuai dengan informasi warga di lokasi tersebut banjir memang sudah menjadi langganan ketika hujan deras artinya tidak hanya kali ini saja. "Tadi (Jumat sore) di kawasan Tanah Lot hujan, tetapi tidak deras. Daerah Pandak Gede yang keras sehingga buangan air sawah banyak meluap," tandas Sri Nadha Giri. 7 des

Komentar