nusabali

Sampah Menumpuk, DLH Sebut Volume Sampah naik

  • www.nusabali.com-sampah-menumpuk-dlh-sebut-volume-sampah-naik

BANGLI, NusaBali - Sampah-sampah warga di Kelurahan Cempaga, Bangli, menumpuk akibat  layanan pengangkutan sampah tidak optimal. Namun pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, menyebut sudah dilakukan pengangkutan sampah, Hanya saja memang ada kenaikan volume sampah pasca upacara.

Seperti diketahui, layanan pengangkutan sampah DLH Bangli dilakukan pagi hari. Tetapi, pada Senin (1/1) siang, sampah masih menumpuk di depan rumah-rumah warga, sekolah maupun perkantoran.

Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Bangli, Ida Ayu Made Muniasih, saat dikonfirmasi, terkait masih banyak tumpukan sampah di wilayah Kelurahan Cempaga, pihaknya mengatakan jika sudah melakukan pengangkutan sampah. Hanya saja, tidak maksimal lantaran truk pengangkut sampah sudah penuh.


Menurutnya, terjadi peningkatan volume sampah usai pelaksanaan Piodalan Tumpek Landep. "Sudah di angkut tadi pagi, tapi tidak maksimal karna truk sudah penuh," ungkapnya.

Kata Dayu Muniasih, untuk pengangkutan sampah sudah mulai dilakukan pukul 05.00 Wita. Sampah yang belum terangkut menggunakan truk, maka diangkut menggunakan armada viar. "Untuk sampah yang belum terangkut kami upayakan menggunakan viar, ini karena terus ada sampah kiriman," sebutnya.

Di sisi lain, DLH Bangli memanfaatkan 11 armada truk pengangkut sampah. Ada pula 3 truk dalam kondisi rusak. Untuk saat ini, pelayanan mengoptimalkan truk yang masih berfungsi. "Armada yang beroperasi hanya 11 unit itupun ada yang 1 berdua," jelasnya. 7esa

Komentar