nusabali

Forkompinda Pantau Perayaan Malam Tahun Baru

  • www.nusabali.com-forkompinda-pantau-perayaan-malam-tahun-baru

SEMARAPURA, NusaBali - Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda) memantau malam penyambutan tahun baru di tiga Kecamatan di Klungkung daratan, Minggu (31/12) malam. Hadir Kapolres Klungkung AKBP Umar, perwakilan Kodim 1610/Klungkung, dan instansi lainnya.

Pemantauan dimulai dari depan Kantor Bupati Klungkung ke arah barat menuju wilayah Kecamatan Banjarangkan berhenti di Desa Tohpati dilanjutkan ke Kecamatan Klungkung di Desa Akah. Lanjut ke wilayah Kecamatan Dawan menuju Desa Sampalan Tegah dan terakhir di Pos Pantau Goa Lawah.

Forkompinda juga memantau keamanan di Monumen Ida Dewa Agung Jambe dan mengunjungi Desa Adat Semarapura Festival. Sejumlah petugas Linmas terlihat berjaga di beberapa desa yang dilewati rombongan. "Secara umum berjalan aman dan kondusif," ujar Jendrika.

Dia berharap dalam menyambut pergantian tahun ini masyarakat bisa menjaga situasi agar tetap aman. Warga diimbau tidak minum-minum di pinggir jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Mari jaga situasi Klungkung agar tetap aman, damai, dan kondusif,” ujar Jendrika.

Kapolres Klungkung AKBP Umar melalui Kasi Humas Iptu Agus Widiono mengatakan, patroli gabungan untuk menciptakan situasi tetap kondusif. Saat ini Polres Klungkung sedang melaksanakan operasi Lilin Agung 2023 dan operasi Mantap Brata Agung 2023-2024.

Kapolres Klungkung mengajak seluruh masyarakat bekerja sama dengan aparat kepolisian, melaporkan kejadian mencurigakan, dan mematuhi aturan yang berlaku. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan malam pergantian tahun yang aman, meriah, dan penuh kebahagiaan bagi semua. 7 wan

Komentar