nusabali

Pemakaian Listrik di Nusa Penida 12 MW

  • www.nusabali.com-pemakaian-listrik-di-nusa-penida-12-mw

PLN berupaya tidak terjadi pemadaman listrik di Nusa Penida.

SEMARAPURA, NusaBali
Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kecamatan Nusa Penida, Klungkung saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 menyebabkan pemakaian listrik meningkat. Beban puncak pemakaian listrik pada Minggu (31/12) mencapai 12 MW (Megawatt). 

Manager ULP PLN Klungkung, Lutfi Abdilah, mengatakan beban puncak pemakaian listrik selama tahun baru di Nusa Penida mencapai 12 MW. "Kondisi selama tahun baru kelistrikan aman dan andal," ujar Lutfi saat dihubungi Senin (1/1).

Manajer PLN UP3 Bali Timur, Agung Wibowo mengatakan, penggunaan listrik di Nusa Penida mengalami peningkatan, menandakan terjadinya pertumbuhan positif pada perekonomian di Nusa Penida. Di antaranya meningkatnya kunjungan wisatawan ke Nusa Penida.

Saat tahun baru terjadi peningkatan penggunaan listrik di Nusa Penida. Kelistrikan di Nusa Penida disuplai dari PLTD sebesar 11 MW dan PLTS sebesar 3,5 MW. "Meski Nusa Penida belum tersambung dengan listrik Jawa, Madura, Bali namun suplai listrik di Nusa Penida aman saat perayaan Tahun Baru 2024," ujar Agung Wibowo.

Pada April 2024 mendatang, PLN berupaya menambah pembangkit listrik sebesar 5 MW. PLN berupaya agar Kecamatan Nusa Penida tidak terjadi pemadaman listrik. Dia juga berharap pertumbuhan pariwisata di Nusa Penida juga semakin naik. 7 wan

Komentar