nusabali

Taman Inspirasi Muntig Siokan, Destinasi Wisata di Denpasar dengan Sensasi Unik

  • www.nusabali.com-taman-inspirasi-muntig-siokan-destinasi-wisata-di-denpasar-dengan-sensasi-unik

DENPASAR, NusaBali.com - Taman Inspirasi Muntig Siokan, destinasi wisata yang menawarkan sensasi unik dan menarik. Berlokasi di Jalan Pengembak No. 44, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, tempat ini cocok bagi wisatawan yang mencari tempat berlibur di sekitaran Kota Denpasar.

Destinasi yang dikelola Desa Adat Intaran ini memiliki berbagai fasilitas pendukung yang menarik, seperti playground untuk anak-anak, deretan jineng Bali, wahana menaiki onta dan kuda, restoran, tempat pemandian, spot berfoto, dan kano.

Salah satu wahana yang menjadi daya tarik utama di Taman Inspirasi Munting Siokan adalah wahana menaiki onta dan kuda. Wahana ini menjadi salah satu wahana favorit wisatawan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Naik onta, karena jarang-jarang. Ini beda, hanya ada di Merta Sari (Taman Inspirasi Muntig Siokan). Kalau di Bali kan jarang-jarang, apalagi hewan onta. Hewan Timur Tengah, tapi ada di Bali,” ujar Indra Agustiana (22) asal Banyuwangi, salah satu pengunjung yang sudah merasakan pengalaman di wahana itu.

Tarif untuk menaiki onta atau kuda di Taman Inspirasi Muntig Siokan adalah Rp100.000 (maksimal 2 orang).

Ruslin (23), salah satu pawang yang sempat ditemui di wahana ini mengungkapkan bahwa spot wisata ini bisa dibilang cukup menarik perhatian para pengunjung yang datang. Mulai dari kalangan orang dewasa sampai anak-anak. 

“Antusiasnya, mereka sangat senang, karena baru pertama kali lihat onta juga. Mereka melihatnya dari TV atau lihat aja dari YouTube. Ternyata di Bali, ada juga wahana seperti onta,” kata dia.

“Kalau anak-anak kan, senang kalau naik. Kita sering bilang ‘kayak odong-odong, ini odong-odong Arab, jadi mereka tertariknya di situ,” lanjut pria asal Bima itu.


Selain wahana menaiki onta dan kuda, Taman Inspirasi Muntig Siokan juga memiliki berbagai fasilitas pendukung lainnya yang dapat memanjakan wisatawan.

“Fasilitas yang ada di Taman Inspirasi Muntig Siokan sangat lengkap, mulai dari playground, jineng Bali, hingga kano. Harga tiket masuknya juga terjangkau, jadi cocok untuk liburan bersama keluarga,” ujar Sya’rodi (42), pengunjung asal Pasuruan, Jawa Timur.

Taman Inspirasi Muntig Siokan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Tarif masuk untuk dewasa adalah Rp12.000, sedangkan anak-anak Rp6.000.

Jika bersama buah hati, kebahagiaan juga akan diraih oleh anak-anak yang disediakan playground dengan aneka permainan di dalamnya. Letaknya yang terbuka di tengah pepohonan cemara akan membuat anak-anak betah dan bisa merasakan pengalaman bermain yang menyenangkan. Karcis untuk fasilitas Playground ini dipatok dengan harga Rp 6.000 per anak.

Tersedia juga kano bagi yang menyukai pertualangan menjelajahi perairan di sekitar Pantai Mertasari. Tarif untuk menyewa satu buah kano ini dikenakan mulai dengan harga Rp 50.000 per jam. Menarik bukan? *ol4

Komentar