nusabali

Momen Pesona Akhir Tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan: Pesta Kembang Api, Musik, dan Kuliner

  • www.nusabali.com-momen-pesona-akhir-tahun-di-taman-inspirasi-muntig-siokan-pesta-kembang-api-musik-dan-kuliner

ENPASAR, NusaBali.com - Menyongsong perayaan bertajuk ‘Momen Pesona Akhir Tahun’, sebanyak 25 tenant dan 1 panggung sudah dipersiapkan Dinas Pariwisata Kota Denpasar, di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Pantai Mertasari, Sanur Kauh, Kota Denpasar.

Persiapan panitia penyelenggara, Sabtu (30/12/2023) lebih berfokus pada kegiatan gladi acara dan loading barang-barang logistik.

Panggung show yang akan menjadi venue utama acara, didirikan di sisi bagian barat, dekat pintu masuk ke Taman Inspirasi. Sedangkan, 25 tenant yang akan ditempati oleh para pegiat Usaha Mikro Lecil dan Menengah (UMKM), telah diposisikan di sepanjang pantai berpasir indah tersebut.

Gladi acara yang dilaksanakan sejak Sabtu sore tadi, sekitar pukul 17.00 WITA dihadiri oleh sejumlah musisi dan sanggar tari yang akan tampil dalam pergelaran menyambut datangnya tahun 2024.

Di samping itu, beberapa komunitas UMKM juga terlihat mulai mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan di setiap tenant yang ditempati. Salah satu UMKM yang tidak ketinggalan dalam kegiatan persiapan itu adalah Dapur Cece. UMKM ini mulai mendekorasi tenantnya dengan berbagai ornamen bernuansa Chinese.

“Kami dari Dapur Cece jual berbagai menu makanan dan beberapa olahan seafood. Harganya murah kok, semuanya Rp 15.000an aja,” kata Dara Iswari (30), Owner Dapur Cece.

Perlu diketahui bersama, semua UMKM yang terlibat pada acara tersebut merupakan para pedagang yang berasal dari sekitaran Desa Intaran. Ini sesuai dengan rencana yang telah disepakati oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar, sebagai pihak penyelenggara. 

UMKM-UMKM ini akan menjual berbagai macam olahan makanan dan minuman. Ini tentunya akan  sangat menarik, para pembeli disuguhkan dengan alternatif pilihan menu yang bervariasi. 

Risma Ayunda, salah satu pengunjung yang sempat ditemui di lokasi, sudah tidak sabar untuk menikmati acara Momen Pesona Akhir Tahun di Taman Inspirasi ini. Rencananya, ia bersama keluarga akan menghabiskan malam pergantian tahun di tempat ini.

“Sepertinya bagus acara ini, selain bisa lihat kembang api, ada juga penampilan musik. Terlebih lagi banyak stand makanan. Kami pilih di sini aja untuk malam tahun baru” kata wanita 34 tahun asal Denpasar itu.

Momen Pesona Akhir Tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar untuk memeriahkan perayaan malam pergantian tahun. 

Kegiatan yang rencananya akan dimulai sejak pukul 16.00 WITA, Minggu (31/12/2023), menyuguhkan penampilan musik dari para musisi lokal Bali. Ada penampilan dari Joni Agung & Double T, Lolot dan Danan Jaya with Black Diary serta pegelaran seni dari sanggar tari Naluri Manca. Acara ini direncanakan akan berakhir pada pukul 00.30 Wita, Senin (1/1/2024).*ol4

Komentar