nusabali

Keluar dari Kegelapan

Jelang AC Milan vs Sassuolo

  • www.nusabali.com-keluar-dari-kegelapan

MILAN, NusaBali - AC Milan harus keluar dari kegelapan. Permintaan itu diharapkan terwujud saat Rossonerri menjamu Sassuolo di Stadion San Siro, Milan, pada laga pekan ke-18 Serie A 2023/2024, Minggu (31/12) dinihari, pukul 01:00 WITA.

Betapa tidak, AC Milan sudah tiga kali kalah beruntun saat menjamu Sassuolo. Bahkan pelatih legendaris Italia dan Milan, Arrigo Sacchi, menilai mantan timnya tidak bermain kolektif dan terlihat gelap gulita.

Meski di Serie A musim ini, Sassuolo baru meraih empat kemenangan. Namun, Milan selalu dikalahkan Sassuolo. Yakni kalah 1-2 pada pekan ke-32 Serie A 2020/2021, lalu musim 2021/2022 kalah 1-3, musim berikut 2022-2023 Milan juga kalah 2-5.

Belum menunjukkan performa konsisten itu, pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi, menilai AC Milan tidak bermain secara kolektif dan terlihat gelap gulita.

"Sederhananya, Milan bukan lagi sebuah tim. Menurut saya, kadang-kadang begitu dan kadang gelap gulita. Tidak ada kesinambungan, terlalu fluktuatif. Seperti sebuah kelompok berhamburan di lapangan," kata Sacchi.

Menurut Sacchi, situasi yang dihadapi AC Milan saat ini cukup pelik. Lini belakang rapuh bukan karena para bek bobrok. Milan memang tidak bermain secara kolektif dan itu membuat mereka mudah ditembus.

"Pertahanan kesulitan karena penyerang tidak membantu. Inilah masalah sebenarnya. Faktanya ada pemain yang tidak punya kesinambungan performam,"kata Saacchi.

"Cedera juga jadi masalah karena Milan bermain secara individu. Jika melakukan segalanya sendirian, akan lebih mudah untuk mendapat masalah fisik," tegas Sacchi. *

Komentar