nusabali

Polsek Kubu Keliling Salurkan Bantuan ke 15 Warga Miskin

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-keliling-salurkan-bantuan-ke-15-warga-miskin

AMLAPURA, NusaBali - Aparat Polsek Kubu, Karangasem, keliling menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu. Bantuan ini merupakan titipan dari para donasi. Bantuan berupa bekal pendidikan untuk anak-anak/siswa kurang mampu dan sembako untuk lansia.

Kaolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa yang mengoordinasikan acara itu di wilayah hukum Polsek Kubu, Karangasem, Jumat (29/12). Misalnya, untuk penyaluran bekal pendidikan di Desa Tianyar Barat turut hadir anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya. Mereka menyalurkan bantuan untuk siswa kelas III SD 6 Filial Tianyar Barat I Putu Merta Teka, sebesar Rp 250.000.

Sedangkan di Desa Tulamben yang menyerahkan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana, di Banjar Beluhu Kauh, Desa Tulamben kepada siswa kelas VIII SMPN 1 Kubu Ni Putu Okta Ningsih menerima sembako.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana juga menyalurkan bantuan bekal pendidikan untuk I Gede Mertayasa sebesar Rp 250.000, titipan dari donatur Komunitas Satu Hati Denpasar.

Selebihnya, bantuan sembako titipan dari pengusaha tambak udang di Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, untuk I Nyoman Gelgel dari Banjar Karangsari, Ni Nyoman Sandek dari Banjar Lebah, I Nyoman Lila dari Banjar Mekarsari,  Ni Nyoman Suri dari Banjar Mekarsari, Ni Luh Tanggal dari Banjar Mekarsari, I Gede Putu Junaedi dari Banjar Mekarsari, Ni Nyoman Roma dari Banjar Karangsari, Ni Luh Kari dari Banjar Lebah, I Ketut Kerta dari Banjar Lebah, Ni Luh Sekar dari Banjar Lebah, dan Made Kari dari Banjar Lebah.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Baturinggit Aipda I Nyoman Kompyang Hariadi, menyalurkan bantuan Rp 200.000 untuk warga lansia, Ni Luh Bawak yang tinggal sendirian di Banjar Bantas, Desa Baturinggit.

Kapolsek AKP Ida Bagus Astawa mengatakan selama ini banyak donatur yang menitipkan bantuan, karena telah bekerjasama. Sebab, Polsek Kubu memiliki 9 anggota Bhabinkamtibmas, kesemuanya mengetahui kondisi wilayah binaan masing-masing, sehingga atas rekomendasi anggota Bhabinkamtibmas, penyaluran bantuan tepat sasaran.

"Kan anggota Bhabinkamtibmas yang tahu kondisi warga di daerah binaannya, makanya anggota Bhabinkamtibmas langsung menyalurkan bantuan itu ke warga," katanya.7k16

Komentar