nusabali

Bangli Segera Miliki Lapangan Sepak Bola

  • www.nusabali.com-bangli-segera-miliki-lapangan-sepak-bola

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli kembali menggenjot sejumlah pembangunan strategis tahun 2024. Salah satu yang menjadi prioritas, yakni pembangunan Sport Center Bangli atau Gelanggang Olahraga (GOR) dengan anggaran Rp 30 miliar. Di awal akan dibangun lapangan sepak bola.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wabup Bangli I Wayan Diar, mengatakan anggaran daerah cukup besar diserap untuk pelaksanaan Pilkada. Namun demikian Pemkab Bangli juga merancang pembangunan cukup besar. Salah satunya, pembangunan GOR dengan anggaran Rp 30 miliar.

Menurut Bupati Sedana Arta, pembangunan GOR akan dimulai dengan pemerataan lahan, pembangunan lapangan sepakbola dan juga lintasan atletik. "Kami awali dengan pembangunan lapangan sepak bola. Pembangunan GOR akan dilakukan secara bertahap," ungkapnya, Jumat (29/12).

Lanjutnya, diawal Januari akan dilakukan pembongkaran dua bangunan eks kantor. Lahan tersebut akan menjadi akses menuju titik/lokasi GOR. Sudah dilakukan penilaian terhadap bangunan tersebut sehingga segera dapat dilelang dan dibongkar.

"Di sekitar lokasi terdapat jurang (pangkung), maka akan dilakukan perataan lahan dilakukan dengan pengurugan," ujarnya.

Sedangkan untuk proses tender pembangunan GOR akan diupayakan lebih awal di bulan Januari 2024 mendatang. Sehingga Februari 2024 diharapkan sudah bisa ada kontrak kerja.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menyampaikan selain pembangunan GOR dilakukan penataan di simpang Catur, Kintamani yang akrab disebut Cipakan Lampu. Alokasi anggarannya Rp 2,5 miliar. 

"Tahun 2024, juga akan ada kelanjutan pembangunan sasana budaya, kelanjutan pembangunan PLUT dan Bale Kambang agar semuanya asri untuk mendukung kenyamanan kita di Kabupaten Bangli," ujarnya.7esa

Komentar