nusabali

Ayahanda I Nyoman Suwirta Berpulang

  • www.nusabali.com-ayahanda-i-nyoman-suwirta-berpulang

SEMARAPURA, NusaBali - Ayahanda Bupati Klungkung periode 2013-2018 dan 2018-2023 I Nyoman Suwirta, Made Baum, 96, berpulang. Made Baum meninggal dalam perawatan di RSUD Klungkung, Selasa (26/12) siang.

Ucapan belasungkawa atas berpulangnya ayahanda Nyoman Suwirta banyak disampaikan melalui media sosial. “Dumogi amor ing acintya,” tulis salah satu OPD di akun medsos sembari memposting foto kebersamaan dengan almarhum Made Baum semasih hidup.

Ucapan belasungkawa disampaikan oleh masyarakat, pegawai, maupun sejumlah kepala OPD (organisasi perangkat daerah). Ucapan belasungkawa juga disampaikan ke kediaman Nyoman Suwitra di Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Rabu (27/12). Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Winata mengatakan, Made Baum menjalani perawatan intensif selama 14 hari di RSUD Klungkung. Made Baum dirawat karena mengalami penyakit komplikasi karena faktor usia. “Meninggal sekitar pukul 13.30 WITA,” ujar dr Winata.

Jenazah almarhum masih dititip di ruang jenazah RSUD Klungkung. Made Baum merupakan sosok penting di balik kesuksesan I Nyoman Suwirta menjabat sebagai Bupati Klungkung selama 2 periode dari 2014 sampai 2023. Bagi Suwirta, perjuangan orangtuanya yang membuat dia bisa melewati berbagai tantangan selama 10 tahun memimpin Klungkung.

“Astungkara, pada akhir masa jabatan, saya bisa mengajak orangtua saya di rumah ini. Sejak awal saya menjabat, orang tua saya dua kali ke Klungkung hanya mengantar saat saya pelantikan. Beliau tidak mau di rumah dinas, katanya takut dan malu,” ujar Suwitra beberapa waktu lalu. 7 wan

Komentar