nusabali

Setelah Diguyur Hujan, Jalan Raya Puhu Jebol

Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

  • www.nusabali.com-setelah-diguyur-hujan-jalan-raya-puhu-jebol

GIANYAR, NusaBali - Tanah longsor mengakibatkan sebagian jalan raya di Banjar Ponggang, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Gianyar jebol, Senin (25/12) pukul 14.00 Wita.

Jalan provinsi di kilometer 35 menuju ke jalur Kintamani, Bangli ini jebol sepanjang 25 meter dengan lebar 3 meter, serta ketinggian 40 meter. Demi keselamatan pengendara sebagian badan jalan telah dipasang garis polisi (police line).

Jebolnya jalan tersebut membuat aktifitas warga yang hendak menuju Denpasar-Kintamani sedikit terhambat disebabkan hanya menggunakan satu jalur dengan sistem buka tutup. Penyebab terjadinya bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan jebolnya jalan raya tersebut diperkirakan karena hujan lebat dengan kondisi tanah labil.

Kejadian ini sudah dikoordinasikan dengan BPBD Gianyar untuk penanganan lebih lanjut. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan jalan jebol tersebut menjadi kewenangan Dinas PUPR untuk menindaklanjuti. Sementara itu, di waktu hampir bersamaan BPBD Gianyar menerima dua laporan kejadian pohon tumbang. Di antaranya ranting pohon beringin di pojok selatan Alun Alun Kota Gianyar, Banjar Pasdalem, Gianyar yang patah menghalangi badan jalan. Diameter ranting sekitar 40 cm dalam kondisi sudah lapuk.

Selain itu pohon tumbang yang menimpa kabel PLN di Jalan Belega menuju Tojan Blahbatuh dengan diameter 60 cm. "Nihil korban jiwa. Penanganan dilakukan oleh anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada pukul 14.51 Wita sudah dapat di tangani," jelasnya. 7 nvi

Komentar