nusabali

Pelabuhan Celukan Bawang Diperketat

  • www.nusabali.com-pelabuhan-celukan-bawang-diperketat

SINGARAJA , NusaBali - Jelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelabuhan Celukan Bawang mulai meningkatkan pengawasan. Di Pelabuhan yang terletak di Kecamatan Gerokgak, Buleleng itu telah dibentuk Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala KSOP Kelas IV Celukan Bawang I Gusti Agung Komang Arbawa, mengatakan, pihaknya melibatkan instansi maritim untuk ikut aktif dalam kegiatan penjagaan. Adapun posko tersebut sudah aktif sejak Senin (18/12).

Instansi yang terlibat yakni PT Pelindo Celukan Bawang, Stasiun Radio Pantai Celukan Bawang, Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang, Pos TNI AL Celukan Bawang, Polairud Polres Buleleng, Polairud Polda Bali, Kantor Kesehatan Pelabuhan Celukan Bawang dan Basarnas.

“Posko ini akan bertugas melakukan koordinasi dan pelayanan terhadap setiap kedatangan dan keberangkatan kapal. Kami berharap dengan posko ini perayaan Nataru bisa kondusif,” kata Arbawa, Kamis (21/12)

Pengamanan dan kelancaran selama Nataru juga dilaksanakan dalam Operasi Lilin Agung 2023 dengan personel gabungan. Adapun tugas pokok operasi ini yakni melakukan giat pencegahan dan pengamanan. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru secara aman dan lancar.

Selain itu, sejumlah Pos Pantau juga dibangun dengan melibatkan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng. Titik Pos itu berada di Taman Kota Singaraja dan Taman Banyuasri, serta ada di  lima gereja besar di kabupaten Buleleng.

“Jumlah personel yang disiapkan sebanyak 20 orang sesuai permintaan Polres.Tapi disiapkan juga personel cadangan lebih, bila sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan. 7mzk

Komentar