nusabali

Jelang Pemilu, Pimpinan DPRD Jembrana Ajak Masyarakat Rayakan Nataru dengan Sederhana

  • www.nusabali.com-jelang-pemilu-pimpinan-dprd-jembrana-ajak-masyarakat-rayakan-nataru-dengan-sederhana

NEGARA, NusaBali - Jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi mengajak masyarakat untuk merayakannya dengan sederhana, khidmat, santun dan saling menghormati. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Pemilu diselenggarakan untuk memilih Presiden-Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Anggota DPD. Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, dan saat ini telah memasuki tahap kampanye. 

"Kami mengajak masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru dengan sederhana dan khidmat. Saling menghargai, menghormati serta menjaga toleransi dengan baik. Serta berdemokrasi yang baik dan santun. Jangan sampai perayaan ini justru menimbulkan gesekan dan konflik antar masyarakat," ujar Sri Sutharmi, Jumat (15/12).

Selain Pemilu, Sri Sutharmi menambahkan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jembrana Tahun 2024 juga akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Oleh karena itu, perlu adanya upaya semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di masyarakat. "Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 harus tetap kondusif. Jangan sampai ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan gesekan dan konflik antar masyarakat," ucap Sri Suthamri.  

Sri Sutharmi juga meminta kepada aparat keamanan untuk meningkatkan pengamanan selama perayaan Nataru. Selain itu, dirinya mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. "Mari kita saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Sri Sutharmi. @ ode

Komentar