nusabali

Kapolres Badung Sidak Tempat Hiburan yang Gelar Pesta Kembang Api

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-sidak-tempat-hiburan-yang-gelar-pesta-kembang-api

MANGUPURA, NusaBali - Polres Badung atensi kerawanan Kamtibmas pada malam tahun baru. Ada beberapa titik di wilayah hukum Polres Badung Badung menggelar pesta kembang api.

Mengantisipasi kejadian tak diinginkan terjadi Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono memerintahkan jajarannya untuk memberikan atensi khusus pengamanan malam tahun baru.

Bahkan Kapolres sendiri langsung turun ke sejumlah titik di Badung untuk melakukan pengecekan. Wilayah Kecamatan Kuta Utara yang menggelar pesta kembang api adalah Atlas Beach, Finns Beach Club, Cafe Delmar, dan Potato Head. Sejumlah tempat itu dicek Kapolres bersama Satpol PP Badung, pada Selasa (19/12) siang.

"Kita lakukan pengecekan untuk memastikan seluruh management tempat hiburan yang melaksanakan kegiatan malam tahun baru agar menyiapkan sarana dan prasarana dengan maksimal. Selain itu juga untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas menjelang dan saat kegiatan berlangsung," ungkap Kapolres dikonfirmasi, Rabu (20/12).

Adapun yang menjadi fokus pengecekan yakni sistem pengamanan (security dan CCTV-red), evakuasi, tenaga medis, alat pemadam kebakaran, tempat parkir, estimasi jumlah pengunjung serta kelengkapan-kelengkapan lainnya. Kelengkapan ini harus ada untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan terjadi.

Lebih lanjut perwira asli Jawa Timur tersebut menjelaskan dalam pengamanan kegiatan perayaan malam tahun baru Polres Badung bekerja sama dengan instansi terkait yakni TNI, Satpol PP, dan mitra Kamtibmas lainnya. Selain itu Polres Badung akan mengupayakan tidak terjadi kemacetan dengan melakukan rekayasa pengaturan pengalihan arus lalu lintas. "Kita pastikan pihak penyelenggara sudah benar-benar siap dalam menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut perayaan malam tahun baru," pungkasnya. 7 pol

Komentar