nusabali

Pemuda Terseret Arus di Pengeragoan Ditemukan Tewas Mengambang

  • www.nusabali.com-pemuda-terseret-arus-di-pengeragoan-ditemukan-tewas-mengambang

NEGARA, NusaBali - Pemuda yang hilang terseret arus di Pantai Banjar Pengeragoan Dauh Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Senin (18/12) pagi, berhasil ditemukan, Rabu (20/12) siang. Sayangnya, korban Aditya Fikri Ahimsah, 19, ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi mengambang di sekitar lokasi kejadian.

Dari informasi, jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan saat melanjutkan operasi pencarian hari ketiga, Rabu sekitar pukul 11.50 Wita. Saat pencarian siang itu, Tim SAR Gabungan yang tengah menyisir perairan di sekitar lokasi kejadian, melihat suatu benda mencurigakan mengapung di tengah laut.

Setelah didekati, benda mencurigakan itu ternyata mayat manusia. Atas temuan tersebut, tim yang turun dengan membawa rubber boat langsung mengangkat mayat tersebut dan membawa ke darat. Sekitar pukul 12.15 Wita, jenazah itu pun dibawa ke Puskesmas 1 Pekutatan untuk dilakukan identifikasi oleh dokter bersama Tim Inafis Polres Jembrana.

Sesuai hasil identifikasi, jenazah pria tersebut dipastikan adalah Aditya Fikri Ahimsah, pemuda asal Dusun Silirktombang, Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), yang menjadi target operasi pencarian SAR. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika saat dikonfirmasi Rabu kemarin, mengatakan, jenazah Aditya Fikri Ahimsah itu ditemukan mengambang di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang. Tepatnya, jenazah korban ditemukan mengambang pada jarak sekitar 250 meter sebelah timur dari lokasi kejadian. "Lokasi ditemukan masih di perairan Pengeragoan," ujarnya.

Saat ditemukan berselang 2 hari pasca kejadian korban terseret arus, Kompol Suastika mengaku, kondisi mayat korban sudah mulai membusuk. Namun mayat korban masih bisa dikenali. Setelah proses identifikasi, jenazah langsung diserahkan ke keluarga korban. "Sudah diserahkan ke keluarga. Sekitar pukul 14.00 Wita, jenazah sudah dibawa pulang ke Jawa. Diangkut ke Jawa pakai mobil ambulans PMI," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumya, korban Aditya Fikri Ahimsah, 19, yang merupakan seorang karyawan sebuah warung makan di pantai Banjar Pengeragoan Dauh Tukad, Desa Pengeragoan, itu dilaporkan hilang terseret arus di perairan pantai setempat pada Senin (18/12) sekitar pukul 06.30 Wita. Peristiwa naas itu terjadi saat korban mandi bersama seorang rekannya yang juga satu tempat kerja dengan korban. 

Di mana teman korban bernama M Rizal Firmansyah, 18, alamat Dusun Waru, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, juga sempat terseret arus. Namun Rizal yang kebetulan mandi agak di pinggir masih berhasil menyelamatkan diri. 7ode

Komentar