nusabali

Satpol PP Amankan Manusia Silver

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-manusia-silver

GIANYAR, NusaBali - Anggota Satpol PP Kabupaten Gianyar mengamankan Abdul Wahab, 21, warga Desa Cemengbalakan, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. ‘Manusia silver’ ini diciduk petugas Satpol PP Gianyar karena mengemis di Traffic Light Pura Er Jeruk Pantai Purnama, Jalan Baypass Prof IB Mantra, Sukawati, Gianyar, Rabu (20/12).

Kasatpol PP Gianyar Drs I Made Watha menerima laporan ada pengemis tanpa baju dengan tubuh dicat warna silver meminta-minta di trafic light Jalan Baypass Prof IB Mantra tepatnya di simpang empat Pura Er Jeruk, Sukawati. Menerima laporan itu, anggota Satpol PP Gianyar diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan pelaku. “Hari ini kami mengamankan manusia silver, yang bersangkutan meminta-minta dan mengganggu ketertiban umum di Jalan Bypass Prof Mantra,” ungkap Made Watha.

Made Watha menjelaskan, ‘manusia silver’ melanggar Perda Nomor 15 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Gepeng manusia silver ini langsung dibina oleh anggota Satpol PP. Dia berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya untuk mengemis atau meminta-minta. “Jika dia mengulangi perbuatannya, Satpol PP akan memberikan sanksi berat sesuai Perda Ketertiban Umum,” tegas pejabat asal Desa Ketewel ini. 7 nvi

Komentar