nusabali

Girona, ‘Si Cinderella’ La Liga

Rebut Tahta dengan Gaya Dominan

  • www.nusabali.com-girona-si-cinderella-la-liga

MONTILIVI, NusaBali - Girona, tim kagetan yang bikin heboh La Liga, kembali membuktikan keajaibannya! Senin (19/12) malam, mereka menghajar Alaves 3-0 di Montilivi dan merebut tahta puncak klasemen dari genggaman Real Madrid.

Dengan 44 poin di kantong, Girona kini selangkah di depan Los Blancos yang punya 42 poin. Bahkan, mereka meninggalkan Barcelona, juara bertahan, sejauh 9 poin!

Kisah Girona musim ini bagaikan dongeng Cinderella. Perjalanan mereka dimulai dari promosi ke La Liga dua musim lalu, dan sekarang? Puncak klasemen! Puncak!

Minggu lalu, mereka bikin geger dengan menggasak Barcelona 4-2. Kali ini, giliran Alaves yang merasakan ketajaman Girona. Artem Dovbyk, pahlawan asal Ukraina, mencetak dua gol, sementara Cristian Portu menambah satu gol lagi.

Dominasi Girona tak terbantahkan. Mereka mengontrol permainan dengan intensitas tinggi, seperti yang mereka tunjukkan sepanjang musim ini. Kekalahan 3-0 dari Real Madrid di kandang sendiri pada akhir September adalah satu-satunya noda dalam kisah indah Girona.

Dovbyk membuka pesta gol pada menit ke-23, memanfaatkan bola pantul dari kiper. Sebelum turun minum, Portu memperbesar keunggulan dengan tembakan cantik dari tepi kotak penalti.

Yan Couto, full-back kanan asal Brasil berusia 21 tahun, jadi momok menakutkan bagi Alaves. Kecepatan dan skillnya terus menerus merepotkan barisan belakang lawan.

Puncaknya, pada menit ke-59, Couto dilanggar di kotak penalti. Hadiah penalti tak disia-siakan Dovbyk. Tendangannya ke tengah gawang merobek jala Alaves untuk ketiga kalinya.

Kemenangan ini adalah yang ke-14 bagi Girona dari 17 pertandingan! Jumlah kemenangan dan poin terbanyak di antara liga-liga top Eropa pada tahap musim ini.

Kejutan Girona sudah bukan kejutan lagi. Mereka serius mengincar gelar juara, meski baru dua musim kembali menghirup udara kasta tertinggi La Liga.

"Tim ini sangat lapar dan tak pernah puas," kata Portu kepada Movistar Plus. "Kami hanya fokus pada pertandingan demi pertandingan. Tak boleh terlena dengan klasemen."

"Kunci tim ini adalah tetap fokus. Tak ada yang bersantai di sini. Membiasakan diri dengan kemenangan dan tekanan bukan hal mudah, tapi tim ini mengatasinya dengan sangat baik."

Girona sedang on fire! Akankah mereka terus melaju dan menorehkan sejarah baru di La Liga? Kita tunggu saja kelanjutan kisah Cinderella mereka!7mao

Komentar