nusabali

Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Ngayah Masyarakat

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-apresiasi-semangat-ngayah-masyarakat

TABANAN, NusaBali - Padatnya aktivitas Pemerintah Kabupaten Tabanan di akhir pekan, tak menyurutkan semangat Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya untuk terus mendekatkan diri dan tingkatkan kebersamaan antar jajaran, OPD, ASN dan Non ASN, Prawartaka Karya serta masyarakat Tabanan yang turut ngayah.

Hal itu dibuktikannya, saat ikut serta dalam kegiatan Ngayah dalam rangkaian Karya Agung Panca Wali Krama, di Kantor Bupati Tabanan, Sabtu (16/12).

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda dan Para OPD yang bertugas serta Camat terkait terlihat melakukan beragam kegiatan. Mulai dari meninjau piket pekemitan OPD, makan bersama di pewaregan atau dapur umum, hingga melakukan pengecekan fasilitas kantor. Semuanya dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan Karya Agung yang terus berlangsung hingga penghujung tahun. Kegiatan seni juga digelar sejak tanggal 12 hingga 17 Desember 2023.

Selain meninjau kelancaran kegiatan dan perkembangan pembangunan, Bupati Sanjaya juga ikut menonton pertunjukan. Tak ketinggalan, pihaknya juga membagi kebahagiaan dengan memberikan oleh-oleh buah durian dan buah manggis untuk setiap pengayah yang mekemit serta sekadar meramaikan kegiatan malam itu. Sekaligus sembari melakukan peninjauan, orang nomor satu di Tabanan itu dengan hangatnya menyapa dan mengobrol dengan para peserta kegiatan. 

Termasuk ibu-ibu dari Puskesmas Kediri 3, dan ber-selfie ria dengan para pendidik dari SD 7 Banjar Anyar, juga para ASN yang bertugas, baik yang makemit, ngayah masak, ngayah mabersih ataupun menonton pertunjukan Bondres. 

Keramah-tamahan Bupati Panutan Tabanan itu, membawa warna dan semangat tersendiri bagi para ASN dan Non ASN, yang terlihat lewat antusiasme yang tinggi saat ikut berswafoto bersama. 

Tak luput dari perhatiannya, Sanjaya juga memperhatikan detail pembangunan yang sedang dilakukan, sampai ke ruang rapat di lantai III kantor Bupati yang juga direnovasi. Baginya, pembangunan harus sesuai estetika dan keagungan Pemerintah Kabupaten Tabanan. "Pembangunan harus maksimal, ornamen juga harus diperhatikan, harus disesuaikan dengan konsep yang benar-benar terukur dan teruji kualitasnya," ujarnya. 

Membangun Tabanan agar sesuai dengan Taksu, bukanlah hal yang mudah dan harus dilakukan dengan keseriusan yang tinggi. Oleh karena itu, sebagai Bupati ke-11 Tabanan, Sanjaya menekankan pembangunan yang berkualitas, sesuai dengan nilai sejarah dan estetikanya. "Di sini nanti, semua harus ada lukisan, maestro kita I Ketut Maria dan tokoh-tokoh seni kita lainnya. Ruangan ini harus bisa bercerita dan sesuai dengan sejarah Tabanan. Harus bagus," tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat baik bagi seluruh pihak yang terus bersinergi dengan Visi Pemerintah dalam membangun Tabanan, secara bersama-sama, termasuk kepada seluruh pengayah yang hadir malam itu. "Tabanan ini milik bersama, patutlah kita turut serta membangun, bukan hanya dari kita saja, tapi juga dari seluruh bagian, termasuk masyarakat. Malam ini saya ikut berpartisipasi dan saya apresiasi semua yang masih semangat untuk Ngayah," imbuhnya. 7

Komentar