nusabali

Diaspora Indonesia di Mesir Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

  • www.nusabali.com-diaspora-indonesia-di-mesir-deklarasi-dukung-ganjar-mahfud

JAKARTA, NusaBali - Diaspora Indonesia di Mesir mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

“Dukungan tersebut disampaikan dalam diskusi politik yang diadakan di Ibu Kota Mesir, Kairo dan diikuti oleh para mahasiswa Indonesia Jumat (15/12),” kata mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Syadila Rizqy Al-Anhar yang juga salah satu inisiator kegiatan tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu (16/12).

Dia menyampaikan bahwa di antara ketiga kandidat capres-cawapres, rekam jejak dan gagasan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dinilai sebagai yang paling unggul dan lengkap. “Mas Ganjar dan Pak Mahfud ini paket lengkap, pernah di legislatif, eksekutif, dan bahkan Pak Mahfud pernah di Yudikatif. Sebab itu, kami mahasiswa Indonesia di Timur Tengah dan Afrika tidak sulit untuk melabuhkan pilihan kami pada Mas Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Syadil.
 
Syadil juga mengatakan kinerja duet tersebut untuk rakyat sudah terbukti nyata, keduanya tidak obral janji dan gimmick. Dia juga menyebut Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin yang lahir dari rakyat dan tentunya memahami dan bisa memberikan solusi untuk segala problematika yang dihadapi masyarakat. “Dia lahir dari keluarga sederhana dan berproses serta ditempa dari bawah. Namun, dengan kegigihan dan kecerdasannya, dirinya dicintai rakyat sehingga menjadi pemimpin. Saya yakin, penerus Jokowi itu ya Mas Ganjar, bukan yang lain. Mas Ganjar paham betul dengan persoalan rakyat karena sering blusukan  bahkan menginap di rumah warga. Karakternya yang merakyat betul-betul mirip sekali dengan Pak Jokowi,” ujar Syadil.
 
Selain itu, para anak muda di Timur Tengah dan Afrika juga rutin menggelar kegiatan pendidikan politik yang bersumber dari gagasan dan visi-misi Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan mengatakan peradaban Indonesia itu mesti dibangun dengan gagasan. “Indonesia itu mesti dibangun dengan gagasan. Kami sangat kecewa dengan para politisi yang menampilkan gimmick dengan dosis berlebih. Sungguh itu sangat-sangat tidak mencerdaskan dan tidak relevan dengan semangat para pendiri bangsa. Sebab itu, kami percaya pada Mas Ganjar sosok yang tegak lurus pada konstitusi dan punya segudang prestasi. Kerjanya untuk rakyat telah nyata manfaatnya selama memimpin Jawa Tengah dua periode,” kata dia.
 
Syadil juga menegaskan gagasan dan komitmen Ganjar Pranowo terhadap pengentasan kemiskinan melalui jalur pendidikan konkret dan solutif. “Kami melihat bahwa gagasan Mas Ganjar soal pengentasan kemiskinan melalui jalur pendidikan sangat konkret, solutif, dan realistis. Capres-cawapres lain enggak punya itu, cuma bisa bicara, tapi rekam jejaknya nihil. Kami betul-betul menitipkan Indonesia kepada Mas Ganjar dan Pak Mahfud,” tegasnya.n ant

Komentar