nusabali

PBSI Kirim 32 Atlet di Kejurnas

Pengprov Dorong Atlet Bali Raih Prestasi Terbaik

  • www.nusabali.com-pbsi-kirim-32-atlet-di-kejurnas

Winurjaya mengharapkan para pebulutangkis tidak minder dalam bertanding meski lawan yang dihadapi adalah pemain nasional. Pebulutangkis Bali malah harus tertantang mengalahkan lawannya.

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PBSI Bali mengirimkan 32 atlet di Kejurnas Bulutangkis, di  GORUNJ Jakarta, pada 18-23 Desember 2023. Diharapkan, para atlet itu mampu meraih prestasi dalam event skala nasional itu.

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya menerangkan, pihaknya mengirimkan 32 pebulutangkis putra-putri yang merupakan peringkat satu hingga ketiga dalam Kejurprov di Bangli. Dia meminta para pebulutangkis itu mampu memberikan prestasi terbaik bagi Bali.

Menurutnya, ke-32 pemain yang dikirim untuk kategori taruna dan dewasa. Jumlah itu banyak karena di Sistim Informasi (SI) milik PBSI Bali sudah tembus 1.000 lebih sehingga mendapatkan kuota lebih, yakni tiga pemain di setiap kategori. 

“Sebelumnya, dulu bulutangkis di Kejurnas hanya berjumlah di bawah 1000 pada SI, sehingga kuota yang diberikan hanya satu pebulutangkis saja," kata Winurjaya, Jumat (15/12)

Winurjaya juga mengharapkan para pebulutangkis tidak minder dalam bertanding meski lawan yang dihadapi adalah pemain nasional atau lainnya. Pebulutangkis 
 
Bali tak perlu minder malah harus tertantang untuk mengalahkan lawannya. Contohnya saat PON XX/2021 di Papua silam, pebulutangkis Bali saat itu Komang Cahya yang belum masuk 10 besar ranking nasional justru bisa melejit sampai hampir meraih medali emas meski akhirnya meraih medali perunggu. 

"Makanya pebulutangkis Bali saya minta harus tetap semangat meraih juara meski belum masuk ranking 10 besar nasional. Manfaatkan sebaik mungkin Kejurnas itu untuk mengejar prestasi,” tegas Winurjaya.

Dalam tim Bali itu juga terdaftar tiga pebulutangkis putri PON Bali yakni  Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi, Ni Putu Wahyu Arisanti dan Linda Angelina. Ketiga pebulutangkis tersebut akan turun di kategori Dewasa meski sebenarnya masih di kategori taruna. 

"Tiga atlet yang lolos PON juga dilibatkan dalam Kejurnas ini. Semoga mendapat hasil terbaik untuk Bali," harap Winurjaya. 

Sementara itu, sekretaris umum (Sekum) KONI Bali Nyoman Yamadhiputra yang ikut melepas kontingen juga meminta para pebulutangkis Bali harus memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan aturan, perilaku dan sikap baik serta memiliki mental yang bagus. 

"Itu kunci sukses atlet berprestasi. Gantunglah cita-cita tinggi. Setidaknya tembus Olimpiadelah dulu. Sekarang ada lima atlet Bali yang tembus Olimpiade diantaranya IGM Oka Sulaksana (selancar angin), Adesta (judo) dan Desak Rita (Panjat Tebing). Semoga nanti ada pebulutangkis Bali yang juga tembus Olimpiade," kata Yamadhiputra.

Yamadhiputra juga meminta pebulutangkis Bali juga bisa meraih medali emas di Kejurnas nanti. Bahkan Ketum PBSI Bali dan manajer menyiapkan bonus bagi yang juara nantinya. 

"Semoga dapat medali dan bonus akan menanti dari pak Ketum PBSI," kata Yamadhiputra, mengakhiri. dar

Komentar