nusabali

Siagakan 55 Personel Khusus Amankan Nataru

  • www.nusabali.com-siagakan-55-personel-khusus-amankan-nataru

MANGUPURA, NusaBali - Untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Bandara siagakan 55 personel. Puluhan personel ini nanti akan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya di kawasan bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, seperti TNI AU, Avsec, dan lainnya.

Di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai terdapat satu Gereja yakni Gereja Eklesia yang berada di Taman Gatot Kaca, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. Ada beberapa titik lokasi pengamanan Natal dan malam tahun baru yang harus diantisipasi, seperti di Simpang Hotel Haris, Simpang Radar, median Auri, media Cargo, tol gate masuk bandara, Terminal Domestik, Terminal Internasional, dan penyeberangan Solaria.

"Potensi kerawan dan gangguan Kamtibmas pada Malam Natal dan Tahun Baru yang jadi perhatian adalah antisipasi kejahatan terorisme. Antisipasi ini tak lepas dari konflik Palestina dan Israel saat ini yang memicu bangunnya kembali teror bom di Indonesia," ungkap Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti di sela kegiatan jumpa pers akhir tahun, pada Jumat (15/12) siang.

Langkah-langkah dalam upaya pengaman malam tahun baru melakukan gelar personel pada semua jalur rawan tersebut di atas. Untuk memaksimalkan keamanan dilakukan sinergitas dengan instansi lain di dalam kawasan Bandara Ngurah Rai.

Pengamanan dipersiapkan maksimal karena liburan Natal dan tahun baru biasanya Bali dijadikan sebagai tujuan wisatawan domestik maupun internasional. Pada situasi ini rawan kejahatan narkoba dan kejahatan konvensional lainnya.

"Kini penerbangan di Bandara Ngurah Rai sangat padat. Kalau mau bepergian harus pesan tiket harus tiga hari sebelum keberangkatan. Itu artinya begitu padatnya aktivitas penerbangan saat ini," beber AKBP Wikarniti. 7 pol

Komentar