nusabali

Hadapi Bali United, Persib Yakin Maksimal

  • www.nusabali.com-hadapi-bali-united-persib-yakin-maksimal

BANDUNG, NusaBali - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan satu pemain andalannya Rachmat Irianto akan absen menghadapi Bali United pada pekan ke 23 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (18/12). Namun, Persib sudah mempersiapkan diri untuk memberikan perlawanan kepada Serdadu Tridatu.

Rachmat Irianto diragukan tampil karena cedera paha. Bahkan Rian, sapaan karibnya, absen saat Persib menjamu Persik Kediri di Gelora Bandung Lautan Api pada pekan ke-22.

"Irianto masih merasakan nyeri dan harus scan karena ada sesuatu di ototnya. Saya belum yakin berapa lama dia akan absen, tetapi yang lainnya semua bagus," kata pelatih Persib Bojan Hodak di Stadion Persib, Kota Bandung, Rabu (13/12).

Pelatih asal Kroasia itu menyebutkan para pemain lainnya sudah siap bermain pada laga melawan Bali United sehingga siap mengeluarkan kekuatan penuh pada pertandingan nanti.

Soal melawan Persib, Bojan Hodak tetap tidak memandang sebelah mata tim asuhan Stefano Cugurra. Menurutnya, Bali United bermain di Piala AFC, tetapi mereka mungkin hanya akan menurunkan tim kedua. “Karena mereka sudah tersingkir dari kompetisi tersebut," ujar Bojan Hodak, kepada bola.com.

"Sementara kami punya waktu selama delapan hari untuk melakukan persiapan, dan seperti saya katakan tadi, kami dalam kekuatan terbaik dan kami bisa melakukan persiapan dengan layak," kata Hodak.

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu meminta agar Persib Bandung tetap waspada terhadap Bali United yang akan bermain di depan para pendukungnya.

"Melihat Bali United, mereka memiliki pemain yang bagus dan konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Mereka selalu ada di papan atas. Jadi ini akan menjadi laga yang berat dan ketat karena masing-masing bisa saling mengalahkan," lanjut Bojan Hodak.

Pada kesempatan itu, Hodak mengungkapkan perasaan lega karena satu gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dapat diturunkan setelah absen akibat akumulasi kartu kuning saat lawan Persik Kediri. *

Komentar