nusabali

Tak Gentar Hasil Survei

Hasto : Bakal Terjadi Arus Balik Dukung Ganjar-Mahfud

  • www.nusabali.com-tak-gentar-hasil-survei

JAKARTA, NusaBali - Meski banyak lembaga survei yang memposisikan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada diurutan buncit, namun Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto percaya akan terjadi arus balik untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Menurut Hasto, arus balik itu nantinya akan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Kalau melihat kelompok pro demokrasi, mahasiswa sudah terlihat kuat mengawal demokrasi, mengawal agar pemilu berlangsung jujur dan adil, maka akan terjadi arus balik. Jika demikian, maka elektoral pasangan Prabowo-Gibran kemungkinan hanya 38 persen,” tegas Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/12).

Hitung-hitungan tersebut, berdasarkan hasil survei mutakhir di luar 16 lembaga survei yang selalu menunjukkan hasil yang bias. Namun dia memahami, karena diduga ada kepentingan elektoral dan digunakan sebagai alat pemenangan.

Jika pasangan Prabowo-Gibran 38 persen, maka kata Hasto, masih ada 62 persen yang tidak setuju. Ini mengindikasikan kelompok yang menjaga pelaksanaan Pemilu jurdil tadi, efeknya seperti bola salju, terus menggelinding dan membesar.

Hasto menambahkan, dari hasil survei, menunjukkan capres Ganjar mempunyai tren dan citra yang sangat kuat. Oleh karenanya saat debat Ganjar memakai kemeja putih bertuliskan sat-set yang dimaknai, rakyat butuh solusi cepat dan tepat.

Saat pemaparan visi misi, Ganjar berangkat dari problematika rakyat Indonesia yang kemudian dijawab dengan solusi yang cepat. “Sat set, gaspol, blusukan, dan tinggal di rumah rakyat. Itu artinya akselerasi, agar masalah rakyat cepat ditanggapi oleh pemimpin nasionalnya,” jelas Hasto.

Sedangkan Mahfud MD berkemeja putih bertuliskan tas tes dengan lambang timbangan. Hasto menjelaskan, itu mencerminkan spirit keadilan, bahwa di dalam menegakkan keadilan, rakyat tidak boleh menjadi korban ketidakadilan, termasuk yang dilakukan oleh aparatur negara. k22

Komentar