nusabali

BPBD Bantu Korban Longsor dan Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-longsor-dan-kebakaran

AMLAPURA, NusaBali - BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem membantu satu korban longsor dan dua korban kebakaran di tempat berbeda. Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Banjar Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (13/12).

Korban I Wayan Eka Permana di Banjar Sega, rumahnya terbakar  hingga dia kehilangan tempat tidur, menerima satu paket bantuan, selembar matras, selembar sarung,  dan kompor gas. Bantuan yang sama juga diterima korban longsor I Ketut Mertadi di Banjar Padangsari, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu. "Kedua korban itu, menerima bantuan dari BPBD. Sebenarnya longsor terjadi menimpa bagian halaman rumahnya, tidak menyebabkan kerusakan bangunan," jelas Kepala Pelaksana BPBD Ida Ketut Arimbawa.

Kata dia, BPBD menyerahkan bantuan tersebut sambil mengedukasi Masyarakat agar lebih berhati-hati terutama yang tinggal dekat tebing. Sebab, jelang musim hujan, bencana tanah longsor dan pohon tumbang sering mengancam.

BPBD juga menyerahkan satu paket bantuan, untuk korban kebakaran Ni Nengah Taman, 80, di Banjar/Desa Gegelang, Kecamatan Manggis. Dapur yang juga berfungsi sebagai tempat tidur yang ditempati nenek Ni Nengah Taman, di Banjar/Desa Gegelang, terbakar Selasa (12/12) pukul 01.21 Wita.

Nenek Ni Nengah Taman, 80, berupaya menyelamatkan diri, hanya mengalami luka bakar di wajah, dan sempat menjalani perawatan di Puskesmas Manggis I, Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis. Dia tinggal sendirian, berhasil keluar dari kobaran api saat tempat tidur dan dapurnya terbakar. Penyebab kebakaran, gara-gara lampu sentir jatuh lalu membakar tempat tidur. Sang nenek hanya semalam menjalani perawatan di Puskesmas Manggis I. Nenek Taman bersyukur karena nyawanya terselamatkan dan dapat bantuan kompor gas untuk memasak. Kompor miliknya hangus terbakar.7k16

Komentar