nusabali

Juara Grup B, Chandra Berata ke Semifinal Badminton Asia

  • www.nusabali.com-juara-grup-b-chandra-berata-ke-semifinal-badminton-asia

DANANG, NusaBali - Pebulutangkis veteran Bali Made Chandra Berata menjuarai grup B, sekaligus melenggang mulus ke semifinal, usai di pertandingan kedua menang dengan skor telak 21-16, 21-3, atas Prabhakaran Ponnengattil dari Uni Emirat Arab, dalam kejuaraan Badminton Asia Senior Open 2023, di Tien Son Sport Center, Danang Vietnam, Rabu (13/12).

Atas kemenangan kedua itu, Chandra Berata menjuarai grup B. Sebab pada pertandingan sebelumnya juga menang telak atas unggulan kedua, Maran Thangevelu dari India, dengan skor 21-5 dan 21-8. Sejatinya Chandra Berata tidak diunggulkan, tapi mampu tampil meyakinkan sejak babak awal. Dia juga dikenal sebagai pelatih Shiranuka Junior High School (setingkat SMP) Jepang sejak 2019.

Kini Chandra Berata tinggal menunggu calon lawan di semifinal, runner up grup A, yang akan bertanding pada Kamis (14/12). Unggulan pertama, juara dunia 1993 Joko Suprianto di grup A, juga bertanding Kamis.

Badminton Asia Senior Open 2023 mempertandingkan nomor tunggal dan ganda putra dan putri serta ganda campuran sesuai kelompok umur. Chandra Berata bertanding di kelompok umur 55 tahun+ tunggal putra. Target awal masuk semifinal telah terpenuhi, bahkan keluar sebagai juara grup B, itu berarti Chandra Berata mampu menghindari pertandingan di semifinal melawan Joko Suprianto.

Sebab, Joko Suprianto hampir pasti keluar sebagai juara grup A, walau masih menyisakan satu kali pertandingan menghadapi, Chin Hool Chuah dari Malaysia, Kamis (14/12). Sedangkan pertandingan hari pertama Joko Suprianto menumbangkan Alhamid Syed Ahmad dari Singapura skor  21-10 dan 21-6.

“Saya masih fokus menghadapi pertandingan semifinal melawan runner up grup A, mudah-mudahan bisa ke final. Jika akhirnya bertemu Joko Suprianto saya akan berjuang, saya akan kejar terus bola dari Mas Joko,” ujar Chandra Berata, yang juga tokoh bulutangkis Bali asal Klub Menang Kalah Sehat Singaraja. k16

Komentar