nusabali

BPOM Inisiasi Keamanan Pangan di Klungkung

  • www.nusabali.com-bpom-inisiasi-keamanan-pangan-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta membuka monitoring dan evaluasi program prioritas nasional keamanan pangan terpadu di hotel kawasan Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (12/12).

Program nasional keamanan pangan terpadu ini diinisiasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersinergi dengan Kabupaten Klungkung. “Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPOM atas sinerginya,” kata Made Kasta.

Para kader dan fasilitator keamanan pangan diharapkan dapat mempraktikkan ilmunya dan mengubah perilaku, menjadi teladan bagi desa, pasar, dan sekolah lainnya serta aktif melanjutkan kegiatan keamanan pangan di tahun berikutnya. “Jadi ilmu dan pemahaman yang diperoleh ditransfer dan ditularkan ke desa, pasar dan sekolah lainnya,” harapnya.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Denpasar, Dra I Gusti Ayu Adhi Aryapatni Apt mengatakan, untuk tahun 2023 di Kabupaten Klungkung telah dibentuk 106 kader keamanan pangan di tujuh desa. Yang diintervensi ada 350 orang komunitas yang terdiri dari pedagang atau ritel, pelaku usaha UMKM, komunitas PKK, karang taruna, sekolah, industri pangan rumah tangga dan lainnya. “Mereka telah dilatih dan diberikan pemahaman terkait keamanan pangan,” ujar Gusti Ayu Adhi Aryapatni. 7 wan

Komentar