nusabali

Cari Narkoba, BNNK Badung Obok-obok Kos-kosan di Darmasaba

  • www.nusabali.com-cari-narkoba-bnnk-badung-obok-obok-kos-kosan-di-darmasaba

MANGUPURA, MusaBali - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung menggelar sidak di Desa Darmasaba, Badung, pada Kamis (7/12) malam. Sidak yang menyasar kos-kosan itu digelar bekerja sama dengan Satpol PP Badung dan perangkat desa setempat.

Sidak yang dipadukan dengan sidak Penduduk Pendatang (Duktang) itu digelar karena dalam sebulan terakhir ada tiga orang warga yang berdomisili di Darmasaba lapor diri untuk direhabilitasi di BNNK Badung. Melalui kegiatan ini BNNK Badung melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan mengajak pengguna untuk rehabilitasi gratis di BNNK Badung.

"Desa Darmasaba ditetapkan sebagai salah satu desa Bersinar (bersih narkoba). Di setiap desa Bersinar BNNK Badung melakukan kegiatan Intervensi Berbasis Masyartakat (IBM). Di setiap desa itu kami BNNK Badung melakukan operasi Bersinar," ungkap Kepala BNNK Badung AKBP AA Gde Mudita dalam keterangan persnya, Senin (11/12).

Operasi kali ini menyasar rumah rumah kos terutama yang menampung penduduk pendatang. Dalam operasi ini dilaksanakan deteksi dini yaitu berupa tes urine terhadap 20 orang. Hasilnya semua negatif. "Operasi Bersinar ini digelar disana sejalan dengan meningkatnya kegiatan IBM di Desa darmasaba yang dalam sebulan terakhir telah mengajak 3 orang penyalahguna yang merupakan warga Desa Darmasaba untuk menjalani rehabilitasi di BNNK Badung," pungkasnya. 7 pol

Komentar