nusabali

Artis Lintas Genre Jajal Panggung Festival Musik di Gianyar

  • www.nusabali.com-artis-lintas-genre-jajal-panggung-festival-musik-di-gianyar
  • www.nusabali.com-artis-lintas-genre-jajal-panggung-festival-musik-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Artis lintas generasi, lintas genre menjajal panggung festival musik 'Satu Dasawarsa Kutus Kutus' di Mango Lango, Jalan Sawo, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Sabtu (9/12) malam.

Mulai dari lokalan Bagus Wirata, Joni Agung & Double T, artis nasional Padi Reborn, Via Vallen, God Bless, Sawung Jabo & Sirkus Barock hingga musisi dunia DJ Dash Berlin. Festival musik ini juga disemarakkan penampilan musik DJ Denyz, DJ Fabiola, DJ Camelo, DJ NYXCY, DJ AWM. 

Owner dan Founder Kutus Kutus Tamba Waras Bambang Pranoto mengatakan kehadiran DJ Dash Berlin mewakili artis muda berbakat, terlebih lagi ganteng dan tampan. "DJ Dash Berlin itu tampan mewakili sosok artis muda berbakat," ujarnya saat jumpa media di RV Hotel Kutus Kutus Gianyar, Sabtu (9/12) siang sesaat sebelum festival musik berlangsung. 

Bambang Pranoto menyampaikan perayaan Satu Dasawarsa Kutus Kutus tahun ini bisa dikatakan sangat meriah karena menghadirkan band dan artis lintas generasi. "Kami hadirkan artis dan band lintas generasi mulai dari God Bless, Padi Reborn, Joni Agung hingga Via Valen. Pokoknya acara ini meriah," kata Bambang Pranoto.

Ditempat yang sama, Fadly Padi, Joni Agung dan Via Valen mengungkapkan perasaan bangganya dapat satu panggung dengan artis dan band legendaris seperti God Bless dan Sawung Jabo dalam acara Satu Dasawarsa Kutus Kutus.

Hal senada diungkapkan Sawung Jabo, 72, musisi lawas yang masih tetap eksis di dunia musik tanah air bersama band pengiring Sirkus Barock. Pria kelahiran 4 Mei 1951 ini mengatakan masih aktif bermusik karena musik adalah bagian dari dirinya. Dia mengatakan, bahwa dia telah memilih jalan hidup sebagai seorang seniman.

"Saya tidak akan berhenti, saya memilih jalan saya sebagai seniman, sebagai musisi," tegasnya. Dikatakannya, bahwa dirinya tak akan berhenti bermusik hingga jantungnya berhenti berdetak.

Sawung Jabo terkenal menciptakan karya-karya lagu yang memiliki karakter lirik dan aransement yang kuat. Salah satunya lagu "Bongkar".

Lagu ini bahkan masih eksis saat ini dan juga masih sering dinyanyikan oleh sang legenda Iwan Fals hingga saat ini. 7 nvi

Komentar