nusabali

God Bless Resmi Rilis Video Musik 'Musisi'

  • www.nusabali.com-god-bless-resmi-rilis-video-musik-musisi
  • www.nusabali.com-god-bless-resmi-rilis-video-musik-musisi

Dalam pembuatan video musik ini, God Bless mendapat dukungan penuh dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kemendikbusristek.

JAKARTA, NusaBali 
God Bless resmi merilis video musik 'Musisi' di kanal YouTube, Minggu (22/10). Video garapan sutradara Bali Erick EST merupakan salah satu lagu dalam album 'Anthology 50th Anniversary' yang telah dirilis Juli lalu.

'Musisi' ini jadi lagu pertama yang dibuatkan video klip dalam album perayaan 50 tahun God Bless berkarya tersebut. Band legendaris juga akan merayakan setengah abad berkarya dengan menggelar konser tunggal pada 10 November 2023 di Istora Senayan Jakarta. Sutradara Erick EST kepada NusaBali menyebut video musik ini jadi pemanasan jelas konser tersebut. 

"Nanti rencananya video (Musisi) ini juga ditampilkan pada saat konser," ungkap Erick kepada NusaBali, Selasa (24/10). 

Seperti disampaikan Erick pada saat pembuatan video musik Juli lalu, video musik 'Musisi' menggabungkan kemegahan perjalanan bermusik God Bless dan keeksotikan Bali. Keindahan Pantai Nusa Dua dan Pantai Pandawa menjadi salah satu latar belakang dalam video musik Musisi ini. 

Berbeda dari lagu Musisi yang pertama kali dirilis 1980 dan dirilis kembali 2016, Musisi pada album Anthology 50th Anniversary sangat kental dengan musik orkestra. Musisi kawakan Tohpati jadi otak di balik orkestra yang menguatkan tampilan klasik lagu ini. Ia dibantu para seniman muda dari tim orkestra Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta. 

Erick sendiri juga dibantu 230 pekerja produksi dan 55 UMKM dan 77 pelaku rental serta akomodasi dalam penggarapan video musik Musisi ini. 

"Siapkan mata dan telinga untuk menikmati sensasi salah satu karya fenomenal God Bless yang dikemas dengan sentuhan orkestra megah dari Tohpati," tulis Erick dalam laman Instagramnya. 

Dalam pembuatan video musik ini, God Bless mendapat dukungan penuh dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kemendikbusristek. Penyerahan dokumen video musik 'Musisi' dilakukan oleh pentolan God Bless Achmad Albar dan lan Antono kepada Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid, Senin (23/10). Sebagai sutradara video musik, Erick juga ikut mendampingi Achmad Albar dan lan Antono bertemu Dirjen Hilmar Farid. 

Erick mengatakan Dirjen Hilmar Farid memberikan apresiasi pada video musik Musisi garapannya. Erick juga membocorkan bahwa Ditjen Kebudayaan akan segera merealisasikan rencana menjadikan properti God Bless selama berkarya selama 50 tahun seperti alat musik, pakaian, dan kaset menjadi koleksi museum di bawah naungan Ditjen Kebudayaan. 

"Barang-barang God Bless akan dimuseumkan tahun depan sebagai bentuk penghargaan kepada God Bless," ucap Erick. cr78

Komentar