nusabali

God Bless, Padi Reborn hingga Dash Berlin Satukan Penonton Lintas Generasi

Konser Satu Dasawarsa Kutus Kutus

  • www.nusabali.com-god-bless-padi-reborn-hingga-dash-berlin-satukan-penonton-lintas-generasi

GIANYAR, NusaBali.com – Pertunjukan musik spektakuler dihadirkan di Kutus Kutus Garden, Bitera, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (9/12/2023) malam, benar-benar menjadi pertemuan lintas generasi.

Acara untuk merayakan Satu Dasawarsa Kutus Kutus tersebut menampilkan berbagai artis lintas generasi dalam sebuah konser yang memukau. 

Panggung berkelas dengan line-up variatif membuat penggemar dari lintas generasi pun berdatangan.  Artis-artis ternama seperti God Bless, Padi Reborn, Via Vallen, Sawung Jabo, dan Sirkus Barock, bersama dengan salah satu DJ terbaik dunia, DJ Dash Berlin, memeriahkan malam tersebut. Sehari sebelumnya, musisi lokal seperti Lolot, Balawan, Widi Widiana feat Dek Ulik, Not So Koplo, dan Koplosan turut menyemarakkan acara.

Padi Reborn menjadi puncak ketegangan saat ribuan penonton merangsek ke panggung ketika Fadly membuka penampilan dengan lagu ‘Mahadewi.’ Kehadiran Padi Reborn mengundang nostalgia dengan lagu-lagu hits awal 2000, seperti ‘Semua Tak Sama’ dan ‘Sobat.’

Setelah Padi Reborn, panggung berganti dengan penampilan band legendaris God Bless yang baru saja merayakan 50 tahun berkarya. Ahmad Albar, ditemani personel God Bless lainnya, memukau penonton dengan lagu-lagu legendaris seperti ‘Musisi’ dari album ‘Cermin.’

Salah satu keunikan acara ini adalah kehadiran generasi berbeda yang tetap meriahkan penonton. Kaum milenial dan Gen Z tak hanya menikmati penampilan God Bless, tapi juga ikut bernyanyi dan bergerak mengikuti arahan Ahmad Albar yang tetap energik di usia 77 tahun.

DJ Dash Berlin dari Belanda mengakhiri malam dengan konser penuh energi dan kegembiraan, memastikan bahwa perayaan satu dasawarsa Kutus Kutus berakhir dengan meriah.

Owner PT Kutus Kutus Herbal, Bambang Pranoto, menjelaskan alasan di balik pilihan artis dan musisi yang tampil. "Saya dari kecil senang musik dan mengalami beberapa generasi," ujarnya. 

Didampingi CEO Kutus Kutus Riva Effrianti, ia menegaskan bahwa kehadiran musisi lintas generasi dan genre adalah bentuk penghargaan terhadap semua jenis musik.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi SIP yang turut hadir dalam konser ini menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kutus Kutus.

"Hari ini hari berbahagia, karena hari ini Hari ulang tahun ke-10 Kutus Kutus. Saya pribadi bersama rombongan Kasdam, Danrem, Staf Kodam mengucapkan selamat ultah tahun ke-10 untuk Kutus kutus," ujar Harfendi.

Harfendi berharap Kutus Kutus dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Harapan ke depan mudah-mudahan semakin jaya dan dibutuhkan masyarakat serta memberikan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat. Dari 2013 tersebar di Indonesia ada 50.000 reseller se-Indonesia. Dengan banyaknya orang tersebut ada peningkatan ekonomi. Mari kita bergembira," ujar Harfendi.

Komentar