nusabali

Made Kasta Dorong Pencegahan dan Obati Kanker

  • www.nusabali.com-made-kasta-dorong-pencegahan-dan-obati-kanker
  • www.nusabali.com-made-kasta-dorong-pencegahan-dan-obati-kanker

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta membuka sosialisasi penyakit kanker dan cara mencegahnya di ruang rapat Kantor Camat Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (9/12). Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Klungkung Tahun 2023.

Hadir, pembina YKI Kabupaten Klungkung Ny Sri Kasta, Camat Nusa Penida Kadek Yoga Kusuma, dan Ketua YKI Klungkung drg Wayan Jaya Putra SKg MPH. Peserta sebanyak 50 orang perempuan dari perwakilan masing-masing desa di Kecamatan Nusa Penida. 

Made Kasta mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan informasi sedini mungkin kepada masyarakat terkait penyakit kanker. Mengenali secara dini gejala-gejala yang muncul, serta tips atau cara-cara hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut. 

Usai mengikuti kegiatan ini diharapkan semua peserta memahami dan ikut menyebarluaskan informasi bahaya penyakit kanker kepada masyarakat. “Mari cegah kanker dengan berbagai cara, ada medis, non medis, dan juga obat-obatan herbal. Semua cara ini bersinergi supaya penyakit ini bisa dicegah dan diobati,” ujar Made Kasta.

YKI Cabang Klungkung juga menyerahkan bantuan sembako untuk tiga orang penderita kanker di Kecamatan Nusa Penida, beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan ini bagian dari program kegiatan YKI Cabang Klungkung serta serangkaian memperingati Hari Kanker tahun 2023. 

Bantuan diserahkan kepada I Wayan Tegel, 67, penderita kanker colon atau jenis kanker usus asal Banjar Nyuh, Desa Ped, I Ketut Tahun, 61, penderita kanker nasofaring atau jenis kanker tenggorokan asal Banjar Bodong, Desa Ped, dan Ni Nyoman Yani, 50, penderita kanker multiple meningioma atau jenis kanker otak asal Banjar Tiagan, Desa Klumpu. YKI Cabang Klungkung menyemangati para penderita agar tidak putus asa menjalani kehidupan sehari-hari. 7 wan

Komentar