nusabali

Polres Tabanan Bagi Sembako di Dauh Pala

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-bagi-sembako-di-dauh-pala

TABANAN, NusaBali - Puluhan pedagang dan warga kurang mampu di Pasar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan mendapat sembako gratis, Jumat (8/12). Sembako diberikan Polres Tabanan untuk membantu meringankan kebutuhan dapur masyarakat.

Aksi kegiatan bagi sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes didampingi sejumlah pejabat Polres Tabanan. Ada 25 paket sembako yang dibagikan langsung kepada warga. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan, kegiatan bagi sembako yang dilakukan adalah gerakan spontanitas. Tak hanya menyasar di Pasar Dauh Pala, tetapi kegiatan serupa juga dilakukan sebelumnya menyebar di pasar tradisional lainnya. "Pembagian sembako ini rutin dilakukan oleh pimpinan. Kegiatan spontanitas langsung turun," ujarnya. 

Adapun sembako yang dibagikan ini berisi kebutuhan pokok di dapur. Mulai dari beras, mie instan, gula, hingga telur. "Sasaran kami tidak hanya pedagang saja dan masyarakat kurang mampu. Tetapi ada juga menyasar tukang sapu, lansia, hingga tukang suun sesuai kondisi di lapangan," kata Iptu Berata. 

Dia berharap dengan bantuan sembako rutin ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat. Sehingga masyarakat tidak merasa terbebani. 

"Jadi melakukan kegiatan sosial hobi pimpinan kami. Bahkan tak hanya sembako kadang juga membagikan snack dan makanan ringan kepada anak-anak saat turun menyambangi warga," sebutnya. 

Ditambahkan Kapolres Tabanan AKBP  Leo Dedy Defretes bahwa aksi bagi sembako kapada masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako. "Sembako yang dibagikan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan. Selain itu, sembako tersebut bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Kabupaten Tabanan," katanya. 

AKBP Leo berharap dengan pemberian sembako semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi di Kabupaten Tabanan. "Semoga sembako yang saya berikan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," tandasnya. 7des

Komentar