nusabali

Antisipasi Kriminalitas, Patroli Sasar Pasar hingga Pantai

  • www.nusabali.com-antisipasi-kriminalitas-patroli-sasar-pasar-hingga-pantai

NEGARA, NusaBali - Dalam upaya mencegah kriminalitas, jajaran Polsek Pekutatan menggencarkan patroli ke sejumlah objek vital. Selain di kota, juga dirutinkan patroli ke pesisir ataupun pantai di wilayah Polsek setempat.

Seperti yang diadakan Jumat (8/12) siang. Tim patroli dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Gusti Putu Suarka bersama unit kecil lengkap (UKL) melaksanakan patroli ke Pasar Umum Pekutatan dan ke Pelabuhan Rakyat di Pantai Pangkung Jukung, Desa/Kecamatan Pekutatan. 

Dalam patroli di Pasar Umum Pekutatan, AKP Suarka bersama tim juga memberikan imbauan kepada petugas jaga pasar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga. Secara khusus, disampaikan pesan untuk mengantisipasi kejahatan yang dipicu kelalaian warga. Seperti mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) karena kunci nyantol.

"Hindari pencurian karena kunci nyantol. Ingatkan juga pengunjung untuk menghindari menggunakan perhiasan berlebihan agar tidak memancing pelaku kejahatan," ucap AKP Suarka saat menyampaikan imbauan kepada petugas jaga di Pasar Umum Pekutatan.

Sementara saat patroli ke Pantai Pangkung Jukung, AKP Suarka bersama timnya memantau pantai dalam situasi sepi. Namun AKP Suarka juga menekankan kepada personil untuk tidak menganggap remeh situasi sepi. Sebab situasi sepi itu pun dinilai lebih rawan dimanfaatkan pelaku kejahatan.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika mengatakan, kegiatan patroli ke pasar hingga pesisir, itu merupakan salah satu kegiatan rutin. Jajaranya menyambagi berbagai objek vital, termasuk memberikan imbauan untuk mengantisipasi kriminalitas serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Patroli itu diadakan setiap hari. Bisa siang termasuk malam. Itu diadakan rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Termasuk mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas," ucap Kompol Suastika. 7ode

Komentar